Xenia vs Ertiga, Berakselerasi Lebih Maksimal

Xenia vs Ertiga, Berakselerasi Lebih Maksimal


Sudah menjadi rahasia umum, jika Xenia vs Ertiga berlomba dalam hal kecepatan dan kelincahan, mengingat Xenia adalah MPV yang lincah dan mudah sekali bermanuver di jalanan yang sempit dan macet seperti Jakarta.

Exterior
Desain Xenia bagian luar yang dilengkapi dengan Rear Combination Lamp membuat Xenia lebih modern dan dinamis, Rear Combination Lamp ini juga dapat meningkatkan visibilitas kendaraan dari belakang. Dan ini tidak dimiliki Ertiga yang memiliki Stop lamp kecil yang tampak tidak bermanfaat secara maksimal.

Interior
Untuk mengatasi berbagai hal yang tidak diinginkan karena kelincahannya, maka Daihatsu Xenia kini hadir dilengkapi dengan fitur Pretensioner dan Force Limiter pada seat beltnya. Seatbelt pretensioner ini memiliki fungsi untuk mengencangkan sabuk pengaman 150 mm saat terjadi tabrakan yang menimbulkan benturan keras, sehingga tubuh tetap berada pada posisinya dan mencegah gerakan dada ke depan. Sedangkan force limiter berfungsi untuk mengurangi tekanan berlebih pada bagian dada sebesar 200 mm sehingga mencegah cedera. Suzuki Ertiga belum menggunakan seat belt pretensioner dan force limiter sebagai salah satu fitur keselamatan aktif.

Seluruh fitur keselamatan Xenia telah mendapatkan sertifikasi dari ASEAN NCAP (New Car Assessment Program) yang tidak dimiliki oleh Suzuki Ertiga. Dengan fitur keamanan yang lebih lengkap, Xenia lebih cocok bagi keluarga indonesia yang menginginkan mobil dengan fitur keamanan yang sempurna.

Performa
Dalam hal performa, mengingat Xenia dirancang sebagai salah satu mobil yang aman dan nyaman untuk keluarga, maka performa kecepatan bukanlah yang utama layaknya mobil balap. Namun dalam hal ini akselerasi Xenia memiliki rasio transmisi yang terlalu panjang dibandingkan dengan Ertiga yang rasio transmisinya panjang.

baca juga : Xenia atau Ertiga, Pilih yang mana ya ?



Xenia vs Ertiga, Berakselerasi Lebih Maksimal Xenia vs Ertiga, Berakselerasi Lebih Maksimal Reviewed by Riza Firli on 23.09.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.