Musik Traditional Indonesia

angklung merupakan salah satu contoh alat musik tradisional Indonesia

Info Musik- Musik traditional atau yang sering kita sebut dengan musik daerah adalah musik yang lahir dan berkembang di berbagai daerah di Indonesia. Musik daerah memiliki ciri khas diantaranya dari alat musik yang digunakan, instument melodi, gaya bahasa, dan karakteristik yang khas.

Karakteristik yang khas dari musik tradisional bisa kita rasakan  pada melodi yang menggunakan bahasa dan gaya daerah di wilayah tersebut.

Indonesia sendiri memiliki berbagai macam musik daerah yang beraneka ragam. karena Indonesia memiliki 34 wilayah provinsi yang tersebar di berbagai daerah. Mulai dari sabang hingga marauke ditambah dengan bahasa dan gaya daerah yang berbeda-beda pula.

Hampir diseluruh wilayah di indonesia memiliki kesenian musik tradisional yang menjadi ciri khas masing-masing daerah. Ciri khas serta keunikan tersebut juga dapat kita lihat dari teknik permainan, penyajian maupun bentuk instrumen musiknya.

Dari banyaknya pulau, masyarakat yang lahir, tumbuh dan berkembang di wilayah tesebut. Seni, musik, tari dan kebudayaan lainnya akan menjadi jati diri serta identitas sebuah bangsa.
Musik Traditional Indonesia Musik Traditional Indonesia Reviewed by Riza Firli on 00.59.00 Rating: 5

2 komentar:

  1. Angklung musti dipertahankan

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia bener banget! harus itu biar gk di claim punya Malaysia lagi !

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.