Selamat tinggal Blackberry



Berita Online- Saat Blackberry mengalami kejayaannya di Indonesia pada 5 tahun terakhir 2008-2013 produk blackberry sangat digemari oleh berbagai macam kalangan. Mulai dari anak sekolah, pekerja, pebisnis bahkan selebritis. Seolah orang-orang di negeri ini tersihir dengan kecanggihan smartphone asal kanada tersebut.

Blackberry dimasa kejayaannya mampu menggeser kepopuleran Nokia dengan ponsel seri N nya. Meskipun beberapa produk Nokia dan merek lainnya juga memiliki model berkeypad qwerty dan hampir sama dengan model Blackberry. Namun hal tersebut tidak menjadikan Blackberry kehilangan pamornya sebagai smartphone yang fenomenal.

Kepopuleran blackberry di Indonesia tak lepas juga dari kepopuleran social media yang sedang booming kala itu yakni facebook dan twitter yang bisa diakses lebih mudah dan lebih hemat ketimbang menggunakan ponsel lainnya.  Keunggulan Blackberry juga dapat kita rasakan dari paket data yang murah ditambah kegiatan orang yang semakin hari dituntut untuk mobile jadi kita tidak harus membuka pc atau laptop jika hanya untuk  browsing,  chating, dan lainya

Dengan kepraktisan dan keunggulan tersebut membuat sms sedikit ditinggalkan. Karena mereka yang menggunakan paket data bulanan blackberry dapat mengirim pesan berupa text, gambar dan suara sesuka hati tanpa harus menghawatirkan kehabisan pulsa.

semenjak kepopuleran android, dan iphone di industri selular hal tersebut membuat blackberry sedikit demi sedikit ditinggalkan. 

Karena apps android dan ios dianggap lebih canggih dan lebih modern untuk memenuhi kebutuhan smartphone. Banyak juga pengganti apps chating bbm diantaranya whatsapp yang multi platform. Aplikasi ini dapat menghubungkan pengguna blackberry, iphone, android atau os lainnya untuk mengirim pesan.

Apps chating yang menggabungkan fungsi social media,seperti line,wechat dan kakao talk juga membawa angin segar. Dengan apps tersebut selain berfungsi sebagai mengirim pesan, kita juga bisa share moment, bermain games menarik, emoticon sticker lucu, dan voice call

Jadi buat kamu yang tidak berlangganan paket data asalkan terhubung dengan wifi, dapat saling terhubung bahkan melakukan panggilan telepon gratis antar id serta video call.

Di Indonesia khususnya bagi anda pengguna blackberry jika masa aktif berlangganan anda habis maka apps chating di bbm anda tidak dapat berfungsi meskipun anda menggunakan wifi. 

pada pemberitaan yang dikutip kompas.com menuliskan bahwa :

"Senior Country Product Manager BlackBerry Southeast Asia, Ardo Fadhola, di sela acara peluncuran BlackBerry 9720 di Jakarta, Selasa (1/10/2013) mengatakan bahwa "Kami telah meninggalkan penamaan keluarga ponsel, seperti Curve dan Bold. 

 Ardo menjelaskan, sistem penamaan keluarga ponsel ini dirasa tak diperlukan lagi karena sasaran ponsel BlackBerry kini sudah jelas. BlackBerry 10 diposisikan untuk segmen pasar menengah, sementara ponsel dengan BlackBerry OS menyasar segmen pasar menengah ke bawah (sumber: http://tekno.kompas.com/read/2013/10/01/1618204/Tak.Ada.Lagi.BlackBerry.Curve.Bold.dan.Torch)

Ditambah sebentar lagi blackberry msgr akan ada di android dan ios. Meski kemarin sudah sempat launching pada 29 September 2013 dan ditarik sehari setelahnya dikarenakan ada sedikit masalah. Namun blackberry akan kembali muncul di IOS dan Android pada pertengahan oktober mendatang.

Hal ini sangat jelas bahwa android dan ios telah menggeser kepopuleran blackberry yang membuat Blackberry harus masuk ke market andorid dan ios. Juga dikarenakan agar blackberry tidak ditinggalkan para pengguna setianya.
Selamat tinggal Blackberry Selamat tinggal Blackberry Reviewed by Riza Firli on 01.45.00 Rating: 5

2 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.