Berkelakuan Narsis Tanda Sikap Tak Percaya Diri

shares

Berkelakuan Narsis Tanda Sikap Tak Percaya Diri


Gosip Hangat - Berbagai macam gadget keluaran terbaru seperti smartphone dan tablet sudah semakin canggih. Fitur kamera di gadget saat ini menjadi andalan orang-orang untuk mengabadikan moment pentingnya yang tak bisa terulang.

Namun tak jarang saat ini orang melakukan self potrait atau selfie yaitu benarsis ria dengan memfoto wajah diri mereka sendiri lalu menguploadnya ke jejaring sosial seperti instagram dan pathmenggunakan efek-efek tertentu juga menjadi trend yang mewabah saat ini.

Hadirnya beberapa applikasi camera yang dapat mengedit foto dengan filter fek-efek tertentu seperti camera 360 juga semakin mempermudah orang-orang untuk melakukan sharing foto keberbagai jejaring sosial sekaligus.

Namun tahukah kalau berdasarkan penelitian yang dilakukan menyatakan bahwa orang yang melakukan selfie merupakan salah satu ciri orang yang tidak percaya diri.

mengapa demikian? berikut pendapat yang dikutip merdeka.com:

"Selfie adalah salah satu revolusi bagaimana seorang manusia ingin diakui oleh orang lain dengan memajang atau sengaja memamerkan foto tersebut ke jejaring sosial atau media lainnya," ujar Dr Mariann Hardey, seorang pengajar di Durham University dengan spesialisasi digital social media, seperti dikutip oleh Guardian (14/07).


Namun pendapat ini tidak bisa dijadikan acuan atau pakem tersendiri karena setiap orang-orang berbeda kepribadian ,berbeda-beda karakter serta kebutuhan. Contoh seorang model atau fashion blogger yang memfoto dirinya sendiri menggunakan tripod dan timer untuk kebutuhan postingannya atau seorang beauty blogger yang membagikan tips, tutorial makeup. Mereka juga sering memposting foto dirinya sendiri dan tak jarang mereka juga menggunakan fitur video di webcam atau gadget yang dapat memudahkan dirinya untuk mendokumentasikan dirinya sendiri.

Related Posts