Perawatan untuk kulit kering



Indonesia negara yang dilintasi garis khatulistiwa ini mempunyai sinar matahari dan udara yang lebih panas karena iklimnya yang tropis. Sinar matahari yang pekat dan polusi udara dapat menyebabkan radikal bebas yang dapat merusak kulitmu.

Itulah mengapa sebabnya kulit kita menjadi kering apabila musim kemarau tiba. Selain keringnya kulit akibat sinar matahari dan cuaca yang panas. Kulit juga bisa menjadi lebih gelap karena melanin di kulit kita memproduksi lebih bajak pigmentasi yang bekerja.

Buat kamu yang memiliki masalah kulit kering mari simak tips berikut :

1. untuk perawatan wajah yang memiliki kulit kering sebaiknya gunakan lah sabun untuk mencuci muka yang memiliki ph balance agar menjaga kelembapan alami kulitmu. Jangan menggunakan sabun saat mandi terlalu banyak dan mandi terlalu lama karena dapat mengurangi kelembapan kulit.

2. biasakan meminum air putih 8 gelas sehari untuk mencukupi kebutuhan air dalam tubuhmu sehingga dapat membantu penyerapan nutrisi lebih baik dan kulitpun lebih lembap.

3. Gunakanlah pelembab atau lotion yang mengandung SPF dan UV disiang hari agar menjaga kulit indahmu dari pancaran sinar matahari.

4. Mengkonsumsi vitamin E sebelum tidur juga sangat baik agar membantu menutrisi kulit dari dalam. Serta vitamin E dapat  memperbaiki jaringan sel kulit yang rusak. Gunakanlah vitamin E yang memiliki kandungan bahan alami atau animal free sehingga aman dikonsumsi.

5. Memiliki pola tidur yang cukup juga sangat mempengaruhi kesehatan kulit karena saat kita tertidur kulit akan bekerja memberikan nutrisi.

Itulah 5 tips perawatan untuk kulit kering yang dapat kita lakukan demi menjaga kelembapan dan kecantikan kulit. Kulit yang indah dan sehat akan memancarkan aura dan pikiran yang positif sehingga dapat mengurangi stress pada diri anda. 
Perawatan untuk kulit kering Perawatan untuk kulit kering Reviewed by Riza Firli on 20.52.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.