Pasang Surut Musik Jazz

Setengah abad setelah kelahirannya, musik jazz di Amerika sangat berpengaruh bagi dunia musik. Dipelajari di universitas dan kemudian menjadi aliran musik yang serius dan diperhitungkan. Musik jazz sebagai seni yang populer mulai menyebar ke hampir semua masyarakat Amerika pada tahun 1920-an (dikenal sebagai Jazz Age). Jazz semakin populer di era swing pada akhir 1930-an, dan mencapai puncaknya di akhir 1950-an sebagai jazz modern. Di awal tahun 20-an dan 30-an, “jazz” telah menjadi sebuah kata yang dikenal umum.

Perkembangan musik jazz tidak lepas dari pengaruh musik blues. Ekspresi yang dimainkan para musisi blues sangat sesuai dengan musisi jazz. Pemain musik blues biasanya menggunakan gitar, piano, harmonika, atau bermain bersama dalam kelompok yang memainkan alat-alat musik buatan sendiri.

Jazz mengalami masa surut pada periode akhir 1940-an. Ketika itu semua grup musik jazz kehilangan ciri khasnya dan musik jazz kehilangan penggemarnya. Jazz kembali populer setelah perang dunia kedua. Perubahan gaya dan cara bermain sangat berpengaruh pada perkembangan musik jazz.

Setelah lahir kembali, keberadaan musik jazz pun menjadi lebih konsisten. Musik halus, stabil, dan rhythms yang lancar, menjadi ciri khas jazz hingga saat ini. Pasang surut musik jazz memberi kita gambaran, bahwa dibutuhkan gaya yang asik dan khas untuk mempertahankan sebuah genre musik.

Bagi anda seorang pemula musik jazz, mungkin bisa belajar menambahkan. unsur piano atau keyboarad, agar jazz yang anda hasilkan lebih berwarna. Jangan lupa beli piano atau keyboard untuk mendukung belajar anda.
Pasang Surut Musik Jazz Pasang Surut Musik Jazz Reviewed by Unknown on 23.02.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.