Punk Hardcore Inspirasi Subgenre Musik Lain

Punk hardcore adalah sebuah subgenre dari punk rock yang dibentuk pada akhir tahun 1970. Berbeda dengan subgenre lainnya, suara punk hardcore cenderung berat, lebih cepat, dan lebih tebal dari suara band punk sebelumnya. Punk hardcore kerap menjadi inspirasi beragam subgenre musik lain. Hardcore sering juga digabungkan dengan musik heavy metal. Black Flag adalah salah satu band yang mengawali jenis hardrock. Band yang terdiri dari Greg Ginn,Gregory Moore,Dave Klein dan Mike Vallely ini terbentuk di California pada 1976. Lirik lirik Black Flag cenderung lebih sederhana dengan lebih mengedepankan permainan solo gitar.

Nama black flag sendiri dibuat sebagai perlawanan bendera putih yang berarti penyerahan. Sebaliknya black flag menandakan perlawanan dan merepresentasikan anarkisme. Nama yang simpel dan unik disinyalir membawa keberuntungan bagi mereka.

Didalam karya-karyanya Black Flag selalu mengusung pesan-pesan anti otoriter dan non konformis. Dalam beberapa lagunya band ini juga sering memasukkan masalah deskripsi isolasi sosial, neurosis, kemiskinan dan paranoia. Black Flag mencapai masa keemasannya pada tahun 1980-an. Banyak musisi akhirnya membuat Black Flag seakan menjadi band acuan. Setelah anda mengetahui positif dan negatifnya aliran ini, tidak ada salahnya untuk menggali lebih dalam. Bisa dimulai dengan mempeajari ketukan drumnya. Mengikuti ketukan drum dari lagu-lagu Black Flag adalah cara terbaik. Jangan lupa untuk beli drum elektrik atau manual terlebih dulu yah.
Punk Hardcore Inspirasi Subgenre Musik Lain Punk Hardcore Inspirasi Subgenre Musik Lain Reviewed by Phanie Fauziah on 20.38.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.