Post Britpop Akibat Perkembangan Musik Britpop

Post Britpop adalah subgenre rock alternatif yang lahir dan berkembang di Inggris. Genre ini diperkenalkan oleh band-band yang muncul diakhir 1990-an dan awal 2000-an, sebagai akibat dari perkembangan musik Britpop. Kelahiran post Britpop sangat dipengaruhi oleh band-band seperti Pulp, Oasis dan Blur. Berbeda dengan Britpop, pos Britpop lebih banyak menceritakan budaya Amerika ketimbang Inggris.

Karena itu kemunculan Post Britpop sempat menimbulkan keprihatinan dikalangan musisi Inggris, yang beraharap musik dari Inggris dapat merajai tangga lagu dunia. Post Britpop banyak memasukkan pengaruh indie dan musik eksperimental. Uniknya sehebat apapun mereka menguasai pasar Amerika, namun tidak pernah post Britpop mampu melangkahi kesuksesan band-band Britpop seperti Coldplay dan Radiohead.

Dalam perkembangannya, banyak band-band post Britpop yang menghindari label Britpop. Dengan ideologinya sendiri, musik Post Britpop lebih memfokuskan diri untuk mengolah teknik bermain gitar terutama bass. Genre ini bisa dibilang lebih instrospektif daripada musisi Britpop. Para musisi post Britpop cenderung lebih dekat dengan pers Amerika, untuk membantuk mencapai keberhasilan internasional.

Terlepas dari banyaknya komentar miring mengenai genre musik ini. Post Britpop tetaplah sebuah jenis musik yang unik dan berbeda sehingga layak untuk kita pelajari. Apalagi buat anda yang sangat menyukai perlawanan. Post Britpop berani melakukan perubahan disana-sini untuk menciptakan musik jenis baru yang lebih variatif. Bila anda ingin menguasai jenis musik ini, mulailah dengan mempelajari chord gitarnya. Bila perlu tambahkan instrumen lain seperti piano, agar musik anda menjadi lebih berwarna. Beli piano terlebih dulu sebelum anda melakukan eksplorasi.
Post Britpop Akibat Perkembangan Musik Britpop Post Britpop Akibat Perkembangan Musik Britpop Reviewed by Unknown on 23.37.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.