Memperkenalkan Piano Pada Anak

Siapa yang anaknya tidak ingin lihai bermain piano? Semua orangtua pasti bangga jika anaknya memiliki bakat memencet nuts dengan indah. Banyak anak yang sedari kecil sudah memainkan piano dan berhasil menjadi populer setelah tampil dibeberapa pertunjukan. Uniknya anak-anak itu tampil saat usianya masih lima atau enam tahun. Fenomena ini membuat anda berpikir kapan tepatnya mereka belajar piano?

Anak-anak seperti itu biasanya memang sudah terlahir dari keluarga musisi. Sehingga sejak didalam kandunganpun sudah terbiasa mendengar bebunyian, khususnya piano yang memang sering digunakan sebagai relaksasi para ibu hamil. Lalu bagaimana dengan anak anda yang tidak dilahirkan dalam keluarga musisi, namun sepertinya memiliki bakat bermain piano? Hal pertama yang harus anda lakukan adalah beli piano.

Biarkan si kecil memencet dengan asal-asalan. Karena lama kelamaan dia akan menemukan sendiri nada yang dia inginkan. Setelah itu barulah perkenalkan tangga nada dasar. Ulangi terus setiap hari sampai dia hafal betul. Sembari menghapal coba anda putarkan juga beberapa lagu klasik yang mudah diikuti. Jika sikecil berminat tinggi dalam bidang musik, lambat laun dia akan mencari dan menemukan irama atau instrumen musik yang dibutuhkan untuk meniru lagu yang kerap anda putar.

Perkenalkan piano sejak anak anda berusia empat tahun. Sebab diusia inilah daya tangkapnya mulai berjalan dengan baik. Ingat jangan terlalu memaksakan kemampuannya. Ajarlah dengan perlahan. Buat dia untuk menyukai dulu piano barulah anda melangkah ke tahap berikutnya.
Memperkenalkan Piano Pada Anak Memperkenalkan Piano Pada Anak Reviewed by Phanie Fauziah on 22.27.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.