Hal Penting Dalam Mengajari Piano Untuk Anak Berkebutuhan Khusus

Anda sudah tahu jika anak anda berkebutuhan khsus, dan ada piano yang bisa dimanfaatkan sebagai media pembelajaran. Tapi anda tidak tahu haru mulai darimana, karena tidak pernah berpenglaman dengan hal ini sebelumnya. beli piano adalah langkah awal yang sudah anda lakukan, kemudian setelah itu anda pun bingung harus melakukan apa.

Sebenarnya hal apa saja yang harus diperhatikan?

Yang pertama adalah anda harus ekstra sabar dan telaten. Ekstra sabar karena anak berkebutuhan khusus cenderung sulit menuruti perintah anda. Telaten tentu wajib dilakukan karena anak berkebutuhan khusus membutuhkan latihan yang intens dan terstruktur. Jika anda tidak memiliki kesabaran ekstra dan ketelatenan, jangan harap murid-murid berkebutuhan khusus anda bisa menerima pengajaran dengan mudah.

Kedua sebagai pengajar anda dituntut untuk beradaptasi dengan gaya belajar anak-anak berkebutuhan khusus. Yang perlu anda ketahui adalah setiap anak berkebutuhan khusus memiliki cara berbeda dalam menerima pelajaran. Karena itu anda tidak bisa mengajarkan piano dalam satu kelas, yang berisi banyak anak berkebutuhan khusus. Pendekatan harus dilakukan perindividu. Sebagai pengajar anda perlu mengetahui apa yang disukai maupun tiidak disukai oleh murid anda.

Jika murid anda tidak menyukai sesuatu, upayakan untuk menjauhkannya dari hal yang dia benci. Ketiga bersiap siaplah jika mendapat serangan dari murid anda. Hal ini terjadi karena anak berkebutuhan khusus kerap mudah marah maupun mengalami kejang-kejang. Jika sudah seperti ini bersikap tenanglah, jangan panik dan usahakan untuk mengetahui di mana letak obat murid anda. Bila hal tersebut tidak bisa anda lakukan, segera panggil dokter.
Hal Penting Dalam Mengajari Piano Untuk Anak Berkebutuhan Khusus Hal Penting Dalam Mengajari Piano Untuk Anak Berkebutuhan Khusus Reviewed by Phanie Fauziah on 02.14.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.