Penyanyi Pria Yang Menginspirasi Dunia

Jika ada penyanyi wanita yang berhasi membuat dunia terhentak dengan karyanya. Maka ada pula penyanyi pria yang mempu membuat lirik, tidak hanya berupa cinta dan kepedihan, namun juga ajakan untuk lebih merasakan kehidupan sosial sekitar. Tema-tema tentang kemanusiaan yang sulit diterima masyarakat, mereka bungkus dengan irama yang menawan.

Sehingga membuat orang tersentuh dan kemudian terpengaruh oleh lagu itu. Tidak jarang banyak orang yang kemudian beli drum eletrik atau pun piano dan berusaha melakukan hal serupa, yakni membuat karya yang berpengaruh. Sayangnya karena persiapan yang kurang matang, banyak yang gagal ditengah jalan. Siapa sajakah penyanyi pria yang sangat inspiratif didunia?

Yang pertama adalah Paul David Hewson atau yang lebih dikenal dengan nama Bono. Anggota band rock legendaris asal Irlandia U2 ini, sangat konsen memerangi masalah kemanusiaan di Afrika Selatan. Dia kerap tampil dan bekerja bersama organisasi kemanusiaan. Dari aktifitasnya tersebut Bono kemudian menciptakan banyak album tentang kemanusiaan.

Salah satunya lagunya yang berjudul Don’t give Up didedikasikan untuk mendukung anak-anak Afrika dan India yang terserang penyakit AIDS. Penyanyi pria inspiratif yang kedua adalah John Lennon yang merupakan salah satu pentolan The Beatles. Lennon sangat aktif dalam berbagai aktivitas politik dan perdamaian. Karena itulah lagu-lagu yang dia caiptakan seperti Working Class Hero dan Give Peace a Chance sangat kental dengan nuansa politik.

Usaha Bono dan Lennon dalam memerangi kejahatan dunia patut kita contoh. Bagi anda musisi pemula yang masih bingung ingin menjadi penyanyi seperti apa, anda bisa mengikuti langkah kedua musisi diatas. Rajinlah berlatih dan jadilah musisi yang berpengaruh di dunia.
Penyanyi Pria Yang Menginspirasi Dunia Penyanyi Pria Yang Menginspirasi Dunia Reviewed by Phanie Fauziah on 04.15.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.