Penyebab Suara Kurang Baik

Beli piano dan berlatih bernyanyi secara rutin sudah dilakukan, mengikuti sekolah vocal juga sudah dilakoni. Tapi mengapa suara kita masih terdengar kurang enak? Sedangkan orang lain yang berlatih seadanya, tanpa guru vocal dan instrument musik yang lengkap justru bisa menghasilkan suara yang indah.

Sebenarnya ada beberapa faktor yang memengaruhi suara anda. Postur tubuh salah satunya. Selain itu pernafasan dangkal juga bisa menjadi salah satu penyebab buruknya suara kita. Anda harus berlatih menghirup nafas dalam. Hal ini dapat membantu anda untuk mempertahankan dan mengakhiri nada dengan baik.

Kemudian anda juga harus memperhatikan kekuatan suara. Sebab saat menyanyi anda memerlukan suara yang kuat tidak bergoyang apalagi bergetar. Usahakan saat menyanyi jangan mengambil nada lembut, karena suara seperti itu sangat buruk digunakan dalam nada-nada tingi. Lalu perbanyak juga untuk belajar dari penyanyi senior atau idola anda.

Tirulah cara mereka bernyani, tapi perlu diingat jangan meniru penyanyi dengan kualitas suara kurang baik. Karena anda berpotensi untuk menghasilkan suara yang buruk pula. sebainya, sedini mungkin anda belajar mengenali kualitas suara yang baik dan perbanyak mempelajari segala sesuatu hal tentang musik khususnya vocal.

Latih pernafasan anda setiap hari, kemudian artikulasi juga perhatikan dengan baik dan cara karakter suara anda sendiri. Yang paling penting adalah banyak berlatih, karena hanya dengan rutin berlatihlah anda bisa mendapatkan suara indah.
Penyebab Suara Kurang Baik Penyebab Suara Kurang Baik Reviewed by Phanie Fauziah on 23.28.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.