Pentingnya Latihan Pernapasan Untuk Pianis

Bagi anda para pianis pemula yang masih mencari cara bagaimana menjadi pianis hebat, ada baiknya terlebih dulu anda berlajar melatih pernapasan dengan benar. Sebab pernapasan yang baik akan mengoksidasi tubuh dan otak anda, sehingga mampu meningkatkan mood dan menyeimbangkan atau menenangkan pikiran.

Anda bisa melatih pernapasan dengan jogging setiap pagi, atau melakukan olahraga lain seperti Yoga yang diimbangi dengan meditasi. Yoga dan meditasi akan membantu anda untuk mengontrol emosi dan pikiran, yang bisa berimbas pada kestabilan anda bermain piani. Jika olahraga maupun meditasi malas anda lakukan.

Lakukanlah dengan perlahan, yang jelas paksalah seluruh tubuh anda untuk bergerak. Jangan biarkan darah dalam otak dan jantung tidak mengalir dengan lancar. Bila perlu lakukan refleksi sekali sepekan, agar otot-otot ditubuh anda lebih rileks. Seni bela diri seperti silat atau berbagai tarian seperti jaipong juga bisa menjadi laternatif lain bagi anda, yang ingin berolahraga dengan cara menyenangkan.

Perasaan senang dapat membangkitkan potensi yang tersembunyi. Jadi mulai sekarang, jangan hanya berfokus menjadi pianis terkemuka. Namun seimbangkan juga antara kebahagiaan dan karir professional. Beli piano memang penting, tapi akan lebih baik jika diimbangi denga meditasi atau yoga yang rutin.

Ingat, jangan malas untuk bergerak. Perbanyaklah intensitas jalan cepat anda agar pernapasan anda makin membaik. Memang sulit, namun seluruh usaha anda akan terbayar dengan kondisi fisik yang tidak mudah lelak, dan pikiran yang tidak mudah panik. Dengan pikiran sehat dan positif, rintangan seberat apapun pasti bisa anda hadapi.
Pentingnya Latihan Pernapasan Untuk Pianis Pentingnya Latihan Pernapasan Untuk Pianis Reviewed by Unknown on 08.57.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.