Pianist Tercepat Di dunia

Bermain piano adalah hal yang cukup sulit, apalagi jika anda adalah seorang pemula. Dibutuhkan ketelatenan dan konsentrasi super jika anda ingin menguasai permainan piano lebih cepat. Tak jarang pula pemula yang sudah beli piano pun, permainannya bisa dikalahkan oleh seorang amatiran. Yang hanya mengandalkan piano di gereja-gereja.

Dalam hal ini, bakat juga berperan penting dalam proses penguasaan. Dengan bakat alami plus latihan rutin anda akan menguasai permainan piano lebih cepat, dari orang yang hanya mengandalkan latihan. Tapi anda juga jangan besar kepala, meski sudah merasa berbakat dalam piano. Belum tentu dalam kenyataannya bakat tersebut diakui oleh orang-orang.

Salah satu pianist yang mengganggap dirinya berbakat dan diakui oleh orang lain adalah Lubomyr Melnyk. Musisi dan composer era 1970an ini pada masa kejayaannya disebut-sebut sebagai pianis tercepat di dunia. Dia menerapkan metode musik bersampung yang tak terhenti hingga jarinya merasa pegalng.

Pada 1979 Melnyk mengkalim diriya sebagai pianist tercepat di dunia. Dia mampu mempertahankan permainan pianonya, dengan kecepatan 19,5 notes per detik di masing-masing tangan secara bersamaan. Dalam satu jam atau 60menit dia bisa memiliki kecepatan rata-rata 13 detik per notes, artinya dalam satu jam dia menghasilkan 93.650 notes, dengan 10 jarinya sendiri. Anda ingin seprti Melnyk?

Tentu dibutuhkan kerja keras, kedisiplinan dan konsentrasi tinggi untuk mewujudkan hal itu. Yang paling penting adalah melatih ke-10 jari anda untuk menghapal note, dan membiasakan jari anda untuk berolahraga agar tidak mengalami cedera saat bermain piano dalam temo cepat dan waktu yang lama.
Pianist Tercepat Di dunia Pianist Tercepat Di dunia Reviewed by Unknown on 20.02.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.