Tips Menyiapkan Si Kecil Untuk Masuk ke Sekolah musik

Apakah anda berencana untuk mengembangkan hobi musik kepada si kecil anda? Apakah anda berencana memasukkan buah hati anda ke sekolah musik sejak dini? Sebaiknya anda membaca artikel ini dulu sebelum anda mendaftarkan si kecil ke sekolah musik.

- Minat

Musik merupakan salah satu hal yang tidak bisa dipaksa. Inilah yang harus anda pegang dari sekarang. Memang musik bisa menjadi salah satu metode untuk mengembangkan kemampuan otak si kecil. Pastikan anda memiliki alasan yang jelas mengapa anda berencana memasukkan si kecil ke sekolah musik. Yang pertama, pastikan sikecil sudah memiliki minat di bidang musik. Untuk memancing minat si kecil, cobalah lakukan beberapa hal untuk menarik keluar jiwa musiknya. Contohnya adalah dengan mendengarkan musik bersama. Pastinya ada banyak lagu anak-anak yang bisa anda temukan. Ajak untuk bernyanyi bersama. Lihat bagaimana respon si kecil. Biasanya jika anak memiliki minat sangat cepat menghapalkan nada-nada pada lagu.

- Bakat

Bakat ini sesuatu yang tidak bisa anda rencanakan. Bakat merupakan salah satu hal yang mendukung kemampuan musik anak anda. Tanpa harus memancing minat si kecil, jika memang dia memiliki bakat di bidang musik secara otomatis dia akan menunjukkannya.

- Hobi atau Serius

Putuskan rencana jangka panjang anda untuk si kecil. Jika memang anda hanya mengembangkan hobi si kecil, kursus musik merupakan salah satu solusi yang tepat. Akan tetapi jika memang anda berencana mengembangkan bakat si kecil agar lebih matang, maka sekolah musiklah jawabannya. Akan tetapi baik kursus atau sekolah musik, pastikan anda memilih program yang tepat sesuai dengan umur si kecil. Jangan terlalu memaksakan kemampuan si kecil untuk cepat-cepat ke level tertinggi. Yang terpenting adalah si kecil mampu penyerap ilmunya dan paling tidak mampu mempraktekkan dengan memainkan alat musiknya.

Ingat, dalam mengembangkan kemampuan musik tidaklah mudah. Motivasi merupakan kunci agar si kecil selalu semangat belajar musik. Jangan terlalu dipaksa. Justru anda harus membuat senyaman mungkin si kecil saat sebelum, ketika bersekolah, dan sesudah bersekolah agar tidak jenuh dengan musik.
Tips Menyiapkan Si Kecil Untuk Masuk ke Sekolah musik Tips Menyiapkan Si Kecil Untuk Masuk ke Sekolah musik Reviewed by Phanie Fauziah on 19.09.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.