Melbourne Surganya Pecinta Kopi




Melbourne merupakan salah satu kota di Australia yang memiliki banyak coffee shop. Kecintaan masyarakat Melbourne terhadap kopi terus berkembang, bahkan volume biji kopi yang diimpor dari seluruh dunia melalui Pelabuhan Melbourne meningkat sekitar 780% dalam satu dekade terakhir. Setiap harinya ada 30 ton kopi atau setara dengan 3 juta cangkir kopi yang masuk melalui Pelabuhan Melbourne.
Banyak orang di kota Melbourne yang rela antri untuk menikmati kelezatan kopi favorit mereka. Salah satu coffee shop terkenal yang bisa kamu kunjungi adalah Everyday Coffee. Terletak di daerah Collingwood, Everyday Coffee merupakan tempat istimewa karena merupakan hasil kolaborasi dari tiga pemuda yang sangat cinta dengan kopi. Bahkan dalam pemilihannya, biji kopi tersebut dipilih dengan teliti.
Bagi kamu yang penasaran dengan proses pembuatan atau pemanggangan kopi, kamu bisa mengunjungi Code Black Coffee di kawasan Brunswick. Di sini kamu akan diajak untuk melihat langsung proses di balik pemanggangan biji kopi, dengan alat khusus mereka dapat memanggang biji kopi 20 kg sekaligus. Kamu juga akan betah berlama-lama di sini karena interiornya yang sangat berkelas serta tersedia banyak hidangan lezat.
Ingin mengeksplor tempat makanan dan kopi tersembunyi di kota Melbourne? Kamu dapat menjelajahnya bersama Café Culture Walk. Tur yang diselenggarakan oleh Hidden Secret Tour ini juga akan membawa kamu ke berbagai tempat bisnis unik yang sangat peduli dengan kopi.
Melbourne seolah menjadi surga bagi para pecinta kopi. Para warga Melbourne merupakan penikmat kopi yang cerdas dengan berbagai pilihan mulai dari espresso, caffe latte dengan krim sampai cappuccino dan flat white. Selain itu banyak juga café yang menawarkan kopi dengan cara penyeduhan yang menggugah selera seperti kopi syphon, filter, dan French-pressed.
Penasaran dengan cita rasa berbagai coffee shop di kota Melbourne? Yuk rencanakan perjalanan kamu ke Australia bersama Wego untuk mencari harga terbaik untuk tiket dan hotel. Baca juga informasi seputar tujuan-tujuan wisata yang harus kamu kunjungi di sana.

Riza Firli : Lintas. Me/ 28 Mei '15
Melbourne Surganya Pecinta Kopi Melbourne Surganya Pecinta Kopi Reviewed by Riza Firli on 23.14.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.