Pintar Atur Waktu, Keuangan dan Karir Ala Miss Model of Asia


Setiap orang dari berbagai profesi pasti memiliki cara tersendiri untuk mengelola keuangannya, tak terkecuali seorang model. Mereka yang terjun di dunia modeling memang sangat identik dengan gaya hidup tinggi dan kehidupan yang serba glamour, sehingga membutuhkan pengeluaran ekstra untuk menunjang penampilannya.

Namun, hal tersebut tidak berlaku bagi Jessica Eveline (22), Miss Model of Asia di ajang Miss Model of The World 2014 yang sudah malang melintang di dunia modeling sejak duduk di bangku SMP.
Baginya walau sering memperagakan busana para designer dengan make up dan tampilan serba glamour, hal itu hanya untuk di catwalk saja, di luar itu ia lebih senang mengejar barang-barang sale dan menggunakan make-up yang terlihat natural.

Untuk urusan membagi waktu, wanita yang  masih berstatus mahasiswi Binus jurusan Management Marketing ini, mengikuti sistem perkuliahan online yang hanya mengharuskan ia ke kampus sekitar dua kali dalam sebulan. Hal tersebut membuatnya memiliki waktu yang fleksibel dengan karirnya dibanding mengikuti sistem perkuliahan regular.

Dalam mengatur keuangannya Jessica mengaku lebih memprioritaskan kewajiban yang harus ia bayar terlebih dahulu dari pada keinginannya. “Misalnya saya lebih memprioritaskan bayar mobil ketimbang untuk shopping membeli baju,” ucapnya kepada Smart Money.
Awalnya mengatur pengeluaran memang sedikit sulit, namun lama-kelamaan akan terbiasa. Untuk memenuhi kebutuhan fashion, Jessica mengaku tidak harus selalu membeli baju baru untuk mengikuti tren.
“Kita harus pintar mix and match baju dan memiliki style tersendiri dalam berpakaian. Misalnya ada baju lama yang jarang saya pakai bisa dikombinasikan dengan luaran seperti blazer, aksesoris, atau menggunakan pakaian tersebut dengan cara atau gaya yang berbeda,”
Dalam menunjang karir sebagai seorang model, Jessica menjelaskan seorang model harus tetap peduli dan menunjukkan prestasinya, baik dari jalur akademis maupun non akademis. Mengingat profesi sebagai seorang model memiliki tingkat persaingan yang cukup ketat.

Memilih agensi atau manajemen model dengan reputasi baik dan terpercaya juga sama pentingnya, karena hal tersebut berpengaruh terhadap peluang serta perkembangan karir dari seorang model. Agensi tempatnya bernaung, Jessica banyak mendapatkan pekerjaan yang cukup besar, mendapatkan informasi, link dan merekomendasikannya untuk mengikuti berbagai casting atau audisi.

Sedangkan untuk urusan perbankan, Jessica sudah lama menggunakan bank BCA, karena selain jaringan ATM-nya banyak, BCA memiliki banyak fasilitas yang sangat memudahkannya, seperti internet banking.“Bahkan student card yang saya miliki di Binus sudah berbentuk kartu Flazz BCA yang sangat praktis untuk membayar berbagai transaksi. Seperti ketika saya harus membayar parkir, berbelanja di mini market dan beberapa merchant yang sering mengadakan promo diskon bagi pengguna kartu Flazz,” ujar model yang berhasil meraih runner-up 4 dari 72 negara di Miss Model of The World pada November 2014 lalu.

Riza Firli: Smart-money.co / 18 Jun '15
Pintar Atur Waktu, Keuangan dan Karir Ala Miss Model of Asia Pintar Atur Waktu, Keuangan dan Karir Ala Miss Model of Asia Reviewed by Riza Firli on 00.17.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.