KASKUS Cendolin Indonesia Pecahkan Rekor Dunia

  Jumlah pengguna Internet di Indonesia saat ini sudah menembus lebih dari 70 juta pengguna. Dan angka tersebut terus bertambah seiring berkembangnya teknologi dan dunia digital. Kemudahan mengakses internet secara mobile juga menjadi salah satu pengaruh besar, dan saat ini kita bisa mengakses internet dari mana saja dan kapan saja.

Indonesia juga patut berbangga karena negara ini termasuk pengguna sosial media terbesar seperti facebook dan twitter. Namun sebelum banyak orang berkumpul di jejaring sosial seperti facebook dan twitter, Indonesia memiliki sebuah produk yang tak kalah menarik bernama KASKUS.

KASKUS adalah komunitas online pertama dan terbesar di Indonesia, dibuat oleh Andrew Darwis pada tahun 1999 ketika ia masih kuliah di Seattle, Amerika Serikat. Saat ini KASKUS menyediakan forum online untuk berdiskusi (Forum) dan forum transaksi jual beli (FJB), di rangking Alexa KASKUS menempati posisi ke-8 (Alexa, Juli 2015) dan KASKUS memiliki lebih dari 8,5 juta member,30.000 komunitas di dalamnya, dan Setiap harinya terdapat 4.000+ thread di Forum dan 28.000+ thread Want to Sell (WTS) di FJB.

 Pada bulan Ramadan kali ini, Jum’at 3 Juli 2015. KASKUS mengajak dan mengerahkan para komunitasnya untuk memberi kebaikan dengan membagikan minuman berupa cendol “KASKUS Cendolin Indonesia” yang diberikan serempak di 54 regional di Indonesia. 

Cendol yang merupakan minuman khas Indonesia, dijadikan sebuahistilah di KASKUS sebagai reputasi positif kepada para usernya atau yang disebut Kaskuser. Selain memberikan cendol secara offline, KASKUS juga memberikan cendol online sebagai bentuk apresiasi di bulan Ramadan kepada 8,5 juta Kaskuser di situs KASKUS.

Dalam pembagian cendol, KASKUS dibantu oleh para Kaskuser yang tersebar di 54 regional. Dan mereka berhasil membagikan 19.590 gelas, dibagikan serentak menjelang waktu berbuka puasa. Jumlah tersebut juga melebihi target awal, yang semula targetnya hanya 15.000 gelas.
 Pencapaian ini juga membuat “KASKUS Cendolin Indonesia” mendapatkan penghargaan dari MURI sebagai kategori “Pembagian Cendol Terbanyak” bahkan tercatat oleh MURI sebagai rekor dunia.

Ronny Sugiadha, Chief Marketing Officer KASKUS menyatakan bahwa “Pembagian cendol secara serempak yang diadakan atas kerjasama KASKUS dengan Kaskuser ini tidak hanya membawa semangat berbagi dari kami di bulan Ramadan, tetapi juga sebagai simbol dari salah satu istilah populer di KASKUS. Kami secara bersama-sama ingin cendolin Indonesia dan mengenalkan KASKUS dengan keunikan khas Indonesia-nya secara lebih luas.

Kami merasa bangga atas dukungan dan kekompakkan dari komunitas KASKUS dalam menyukseskan program KASKUS Cendolin Indonesia dengan membagikan 19.590 gelas cendol di 54 regional di Indonesia dan juga mencatat rekor MURI. Dukungan mereka dalam program ini semakin menunjukkan bahwa KASKUS eksis di Indonesia karena kekuatan dari komunitasnya yang besar, karena itu bersamaan dengan momen ini kami pun memberikan cendol online sebagai bentuk apresiasi kami akan kekompakkan seluruh Kaskuser,” tambah Ronny Sugiadha.
KASKUS Cendolin Indonesia Pecahkan Rekor Dunia KASKUS Cendolin Indonesia Pecahkan Rekor Dunia Reviewed by Riza Firli on 23.33.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.