Mengonsumsi Minyak Kanola untuk Meningkatkan Kualitas Kesehatan


Mayoritas masyarakat Indonesia baru mengenal minyak kelapa sawit sebagai jenis minyak goreng yang populer. Padahal masih banyak jenis minyak goreng lainnya yang lebih sehat bila digunakan setiap hari. Salah satunya adalah minyak kanola. Bila Anda belum pernah mendengar informasi mengenai minyak kanola, Anda bisa menyimak ulasan mengenai minyak kanola berikut ini :

Apa Itu Minyak Kanola?
Minyak kanola adalah jenis minyak nabati yang berasal dari biji buah kanola. Pengolahan minyak kanola dimulai sejak tahun 1960-an dengan tujuan untuk mendapatkan produk minyak yang rasanya lezat dan lebih sehat.

Tentang Kandungan lemak Pada Minyak Kanola
Sama seperti jenis minyak lainnya, minyak kanola juga mengandung saturated fat (lemak jenuh), monounsaturated fat (lemak tak jenuh tunggal), dan polyunsaturated fat (lemak tak jenuh ganda). Namun pada minyak kanola, kandungan lemak jenuh yang berbahaya jauh lebih rendah daripada kandungan lemak tak jenuhnya. Lemak jenuh pada minyak kanola hanya berkisar pada angka 7 persen. Nilai tersebut adalah nilai terendah dari seluruh jenis minyak goreng yang beredar di pasaran.
Minyak kanola adalah sumber lemak tak jenuh terbaik yang aman untuk kesehatan jantung dan mampu menstabilkan kadar kolesterol jahat (LDL) dalam darah. Kandungan omega 3 dalam minyak kanola juga baik untuk mendukung tumbuh kembang otak anak.

Citarasa Masakan Berbahan Dasar Minyak Kanola
Minyak nabati yang satu ini memiliki rasa yang netral serta titik didih yang tinggi. Karakteristik terrsebut membuat minyak kanola cocok digunakan untuk aneka hidangan yang ditumis atau dipanggang. Titik didih yang tinggi membuat minyak kanola tidak mudah rusak oleh pemanasan. Karena minyak yang mulai mengeluarkan asap saat dipanaskan bisa erubah menjadi zat karsinogenik (zat penyebab kanker).

Yuk belanja minyak goreng dan kebutuhan lainnya di MatahariMall

Anda bisa mendapatkan minyak kanola dan aneka bahan makanan sehat lainnya di MatahariMall.Yuk belanja online aman di MatahariMall. Pelayanan dan kualitas produknya yang unggul pasti tidak akan membuat Anda kecewa. Tak ada lagi alasan untuk beralih ke toko online yang lain setelah mengenal MatahariMall. Karena toko online dari Lippo Group ini akan memuaskan Anda dengan pengalaman belanja online terlengkap dan paling aman.


Mengonsumsi Minyak Kanola untuk Meningkatkan Kualitas Kesehatan Mengonsumsi Minyak Kanola untuk Meningkatkan Kualitas Kesehatan Reviewed by Riza Firli on 03.13.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.