8 Pertanyaan yang Harus Kamu Jawab Sebelum Mengajukan Resign!


Pindah kerja atau resign memang merupakan hak setiap karyawan yang bekerja pada sebuah perusahaan. Banyak faktor yang membuat seseorang resign dari tempat kerjanya, namun tak sedikit dari mereka yang menyesal dikemudian hari karena perusahaan atau pekerjaan baru yang didapat tidak lebih baik dari yang lama.

Oleh sebab itu sebelum memutuskan resign, yuk jawab 8 pertanyaan ini pada diri sendiri :

Rencana Setelah Resign?
Ketika kamu ingin resign dari pekerjaan yang skearang, apakah kamu sudah memiliki pekerjaan pengganti? Jika belum, apakah ada kegiatan yang dapat kamu lakukan untuk mengisi kekosongan selama belum mendapat pekerjaan baru?

Motivasinya Apa?
Coba tanyakan kembali pada diri kamu, apakah motivasi kamu dalam bekerja? Karena setiap orang memiliki motivasi yang berbeda-beda. Jangan sampai kamu resign hanya karena pengaruh teman-teman yang sudah resign.

Apakah Ada Pinalti?
Sebelum resign, coba baca kembali perjanjian kontrak kerja yang sudah kamu tanda tangani ketika masuk ke perusahaan tersebut. Karena saat ini banyak pekerjaan yang memberikan sistem pinalti kepada pegawainya jika ingin resign ditengah jalan.

Dua Hal Ini Masih Kamu Dapatkan?
Dalam bekerja disebuah perusahaan ada dua hal yang bisa kamu dapat, yang pertama kamu bisa mendapatkan banyak pengalaman untuk belajar atau kamu bisa mendapatkan penghasilan yang tinggi. Apakah salah satu dari dua hal tersebut masih kamu dapatkan di perusahaan yang sekarang?

Cepatkah Untuk Beradaptasi?
Ketika sudah cocok dan solid dengan rekan kerja yang sekarang, saat pindah kerja cepatkah kamu untuk beradaptasi? Karena belum tentu kamu menemukan tim yang solid seperti sekarang.

Bagaimana Lokasi dan Aksesnya ?
Lokasi dan akses yang mudah dijangkau dari tempat tinggal menuju kantor menjadi faktor pertimbangan yang tidak boleh kamu abaikan. Karena jika lokasinya terlalu jauh kamu akan menghabiskan waktu dijalan lebih lama, jika aksesnya susah maka akan menyulitkan mengingat setiap hari kamu akan bekerja disana.

Bagaimana Jenjang Kariernya?
Ketika bekerja kamu harus memiliki goals atau tujuan yang ingin kamu capai. Untuk itu coba lihat jenjang karier dan prospek kedepan dari perusahaan tersebut? Mengingat kondisi ekonomi yang sulit saat ini bukan tak mungkin sebuah perusahaan mengalami kebangkrutan dan memangkas jumlah karyawannya.

Apakah Punya Dana Darurat?
Terakhir sebelum memutuskan resign, coba cek kembali seberapa sehatkah kamu dalam keuangan? Karena jika kondisi keuanganmu tidak sehat pasti akan banyak beban yang harus kamu tanggung seperti pengeluaran rutin, cicilan, dan lainnya. Untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan sebaiknya sebelum resign kamu sudah memiliki dana darurat.
8 Pertanyaan yang Harus Kamu Jawab Sebelum Mengajukan Resign! 8 Pertanyaan yang Harus Kamu Jawab Sebelum Mengajukan Resign! Reviewed by Riza Firli on 02.07.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.