ANLENE Ajak Masyarakat Indonesia untuk MOVE NOW Demi Masa Depan yang Lebih Sehat

shares



ANLENE™, salah satu produk unggulan dari Fonterra Brands Indonesia, hari ini mengajak masyarakat Indonesia untuk memenuhi tantangan melawan gaya hidup sedentari dengan aktif bergerak guna membanguntulang yang kuat dan masa depan yang lebih sehat.

Ajakan tersebut dikemas dalam bentuk kampanye bertajuk MOVE NOW yang bertujuan untuk menyoroti pentingnya mobilitas fisik bagi masyarakat Indonesia – khususnya generasi muda – dan untuk mempromosikan kesehatan tulang dan juga kesehatan keseluruhan yang lebih baik melalui kombinasi olahraga yang teratur dan nutrisi yang tepat. KampanyeANLENE™MOVE NOW diluncurkan bersama dengan Perhimpunan Osteoporosis Indonesia (PEROSI), brand ambassador ANLENE™, Dian Sastrowardoyo dan Celebrity Fitness.

Sebuah survei bertajuk "Gaya Hidup Sehat dan Aktif" yang digagas oleh Fonterra Brands Indonesia dan PEROSI menemukan bahwa kebanyakan dari orang Indonesia paham bahwa hidup sehat dan aktif merupakan hal yang penting, tetapi bertolak belakang dengan kenyataannya. Hal ini dibuktikan dengan fakta bahwa 4 dari 5 orang Indonesia tidak berolahraga secara rutin dan tidak ada waktu menjadi halangan terbesar bagi mereka. Selain itu ternyata masyarakat Indonesia masih menghabiskan waktunya selama 10 jam dalam sehari dengan aktifitas sedentari seperti duduk, bekerja di meja, dan menghabiskan waktu berkendaraan.


Menurut perwakilan PEROSI, dr. Andi Kurniawan Sp.KO, “Penelitian kami mengungkapkan bahwa masyarakat kita masih minim pengetahuan tentang manfaat bergerak buat kesehatan dan bahaya kurang gerak terhadap risiko penyakit kronis dan kematian. Suatu fakta yang mengkhawatirkan – karena dengan gaya hidup tidak aktif, maka berpotensi dapat merugikan kesehatan dan kesejahteraan seseorang secara keseluruhan. Kami mendukung kampanye sepertiyang dilakukan Anlene karena menjadi ajakan untuk bertindak bagi masyarakat Indonesia dan mulai melakukan perubahan yang diperlukan melalui aktifitas fisik atau olahraga teratur serta asupan nutrisi yang tepat, termasuk makanan dan minuman berkalsium tinggi, untuk memastikan mereka memiliki tulang kuat dan sehat untuk masa depan yang lebih sehat.”

Achyut Kasireddy, President Director, Fonterra Brands Indonesia mengatakan, "Anlene merupakan ahli kesehatan tulang dan selama bertahun-tahun telah menjadi pemimpin di kategori produk susu berkalsium tinggi. Melalui Anlene kami telah mengedukasi masyarakat Indonesia mengenai pentingnya kesehatan tulang bersama dengan pemerintah, asosiasi kesehatan, sektor swasta serta influencers dan konsumen.”

“Hasil survei terbaru ini merupakan sebuah peringatan. Kita perlu mendorong masyarakat Indonesia untuk bergerak dan berolahraga setiap hari. Fonterra dan Anlene fokus terhadap hal ini selama lebih dari 10 tahun di Indonesia, dan dari waktu kewaktu, kami telah mendorong ribuan orang untuk bergerak demi kesehatan tulang. Hari ini, peluncuran dari kampanye ANLENE™ MOVE NOW merupakan kelanjutan dari perjalanan ini,” tambah Achyut.

Mengenai kampanye ANLENE™ MOVE NOW, Isabella Silalahi, Marketing Director, Fonterra Brands Indonesia turut menambahkan, “Kami percaya bahwa mengedukasi masyarakat Indonesia untuk tetap aktif dan menjaga tulangnya agar tetap kuat dan sehatmerupakan usaha yang harus dilakukan secara terus-menerus dan tidak kenal lelah."

"Temuan yang mencengangkan dari hasil survei yang dilakukan bekerjasama dengan PEROSI merevitalisasi komitmen kami melalui kampanye ANLENE™ MOVE NOW untuk mendorong masyarakat Indonesia agar mengambil tindakan sekarang juga, tanpa menunda-nunda lagi,untuk bergerak aktif mulaisekarang untuk hidup yang lebih sehat di masa yang akan datang.”

dr. Andi Kurniawan, Sp. KO menambahkan, “Agar tulang tetap kuat dan sehat, maka bergerak aktif atau berolah raga secara rutin dan konsumsi nutrisi yang tepat merupakan hal yang sangat penting. Untuk mencapai hasil yang maksimal, maka bergerak aktif melalui latihan fisik haruslah baik, benar, teratur dan terukur – setidaknya meluangkan waktu 30 menit per hari, lima kali dalam seminggu untuk bergerak aktif. Selain itu, dari segi nutrisi, pemenuhan kebutuhan kalsium harian juga penting untuk diperhatikan. Susu, khususnya susu kalsium tinggi, adalah sumber kalsium terbaik yang direkomendasikan oleh badan-badan kesehatan dunia. Usahakan konsumsi susu paling tidak dua gelas per harinya.”

Brand ambassador ANLENE™, Dian Sastrowardoyo, seorang selebriti yang juga seorang istri dan ibu dari dua orang anak, pekerjaseni dan pengusaha mengatakan, “Saya sangat bersemangat untuk menjadi bagian dari inisiatif ANLENE™ MOVE NOW. Walaupun saya memiliki berbagai kesibukan sebagai istri, ibu dan pekerja seni, namun saya membuat keputusan secara sadar untuk menjadi sehat dengan menjadi aktif secara fisik dan mengkonsumsi nutrisi yang tepat. Hal ini telah memberikan perubahan yang signifikan pada gaya hidup saya. Saya ingin memotivasi dan menantang yang lain untuk mulai bergerak sehingga mereka bisa melakukan apayang mereka suka setiap hari.”

Related Posts