Dua Warga Australia Ciptakan Tempat Sampah Laut



Pencemaran lingkungan seperti limbah air laut memang suatu hal yang sangat memperihatinkan bagi warga dunia karena pencemaran laut dalam jangka panjang dapat merusak ekosistem dan biota laut yang ada, Melihat masalah tersebut dua warga Australia yakni Andrew Turton dan Pete Ceglinski menciptakan sebuah inovasi yang diberinama Seabin.

Seabin memang terlihat seperti tempat sampah pada umumnya, namun tempat sampah yang terbuat dari plastik ini dapat menghisap segala macam limbah laut yang ada disekitar seperti botol plastik, kertas, minyak, bahan bakar, dan deterjen  yang mengambang di laut.

Seperti dikutip dari viralthread.com  Andrew Turton mengatakan tujuan menciptakan Seabin untuk menjadi penggegas tercipta Seabin lainnya, ibaratnya seperti efek domino sehingga banyak Seabin yang menghisap sampah lebih banyak.

Tujuan kedua adalah menciptakan dunia dimana nantinya sudah tidak memerlukan Seabin lagi Karena sudah mempunyai laut yang bersih. Ungkapnya.

Kini Andrew dan Pete sedang membuat Seabin dalam ukuran yang lebih besar. Sehingga dapat menjadi solusi  efisien yang lebih murah dari pada menggunakan kapal pembersih Sampah.

Keduanya membuat Seabin di rumah  secara swadaya,  mereka mencari donasi  untuk membiayai seluruh proyek yang merkea kerjakan sebesar $230.000 melalui situs IndieGogo.


Dua Warga Australia Ciptakan Tempat Sampah Laut Dua Warga Australia Ciptakan Tempat Sampah Laut Reviewed by Riza Firli on 22.37.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.