Menyiasati Biaya Parkir yang Semakin Mahal



Parkir kendaraan saat ini di pusat perbelanjaan seperti mal atau gedung-gedung perkantoran bisa dibilang memiliki harga yang cukup lumayan mahal. Tarif parkir di Jakarta contohnya, memiliki tarif perjam Rp. 2000,- untuk motor dan Rp. 4000,- untuk mobil.

Bayangkan jika kamu parkir seharian setiap hari selama 1 bulan. Berapa besar biaya yang kamu keluarkan hanya untuk parkir? Untuk menyiasati biaya parkir yang mahal, yuk lakukan cara ini :

Parkir Langganan
Jika setiap hari kamu membawa kendaraan, ada baiknya kamu membayar parkir dengan sistem langganan perbulan. Cobalah tanyakan ke pihak gedung atau management perusahan karena siapa tahu kantormu mendapatkan harga khusus untuk langganan parkir bagi karyawannya.

Parkir Alternatif
Jika di gedung tempat kamu bekerja memiliki biaya parkir yang cukup mahal, cobalah lihat lingkungan sekitar siapa tahu ada rumah atau lahan yang menyewakan tempatnya untuk parkir dengan biaya lebih murah dengan tarif flat seharian. Namun kamu juga harus berhati-hati untuk tidak parkir sembarangan.

Ganti Kendaraan
Jika kamu sering bawa mobil, cobalah cek jarak dari rumah ke kantor. Jika jarak dari rumah ke kantor masih memungkinkan untuk ditempuh menggunakan motor bahkan bisa lebih cepat. Kamu bisa menggunakan motor sebagai alternatif transportasi karena harga parkir dan biaya operasionalnya pasti jauh lebih murah.

Transit di Stasiun
Banyak pekerja diluar Jakarta seperti Depok, Bogor, Tangerang yang bekerja di Jakarta dan jarak kantor atau rumah mereka tidak jauh dari stasiun kereta api atau KRL. Untuk menghemat biaya bensin dan parkir banyak yang menyiasati dengan transit menitipkan kendaraannya di stasiun.

Pergunakan Kendaraan Umum
Bila ingin hemat lagi kamu bisa menggunakan kendaraan umum karena dengan naik kendaraan umum bisa lebih hemat dan mengurangi kemacetan. Namun jika alternatif kendaraan umum tidak memungkinkan untuk kamu gunakan setiap hari menuju kantor, kamu bisa menerapkannya saat akhir pekan sehingga dapat mengurangi biaya parkir yang sudah kamu keluarkan setiap hari.
Menyiasati Biaya Parkir yang Semakin Mahal Menyiasati Biaya Parkir yang Semakin Mahal Reviewed by Riza Firli on 21.00.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.