Anastasia Siantar Berbagi Pengalamannya Menjadi Fashion Blogger dan Influencer



Anastasia Siantar atau akrab disapa Anaz merupakan fashion blogger Indonesia yang sudah cukup ternama. Selain menjadi seorang blogger, Anaz juga sebagai fashion influencer  yang sering dilirik oleh desainer lokal hingga brand international seperti KENZO dan Burberry.

Pada kelas Social Media Week 2016, “The Role of Social Media for Fashion Influencer” (24/2). Anaz membagikan pengalaman dan perjalanannya di dunia fashion beauty, yang memang merupakan passionnya.

Menjadi seorang fashion blogger sebenarnya tidak sengaja dilakukan oleh Anaz.  Hal ini berawal dari ketertarikannya pada sebuah majalah fashion bernama Look Book yang ia beli di Singapura tahun 2009.

Selain berbentuk majalah, Look Book mengajak pembacanya untuk mengunggah foto bertema OOTD (Outfit of The Day) di halaman website Look Book.

Sempat tinggal di Paris untuk mempelajari bahasa, maka hobi fashion dan menulisnya sangat tersalurkan. “Terlebih sudut kota Paris begitu indah, bahkan memotret di jalan raya saja hasilnya sudah sangat bagus”, jelas Anaz.




Jika melihat kesuksesan Anaz saat ini, mungkin kamu akan berpikir enak sekali hidup Anaz hanya traveling, pakai baju-baju bagus dan kuliner.

Sebenarnya tidaklah semudah itu, untuk menghasilkan satu karya di postingan blog. Anaz memikirkan sekali konsepnya, mengigat ia adalah tipe yang sangat perfectionist. 

Bahkan Anaz harus bangun jam 8 pagi dan tidur jam 3 pagi untuk mengerjakan proyek-proyeknya, karena memilih satu foto,mengedit dan menulisnya menjadi sebuah postingan menarik membutuhkan proses yang tidak sebentar.

“Dahulu sebelum ada media sosial Instagram, Look Book lah yang digunakan para pecinta fashion sebagai media untuk berbagi dan berekspresi”, kenang Anaz.

Dalam hobinya mengunggah foto fashion di website lookbook.nu , maka tercetuslah ide membuat blog pribadi yaitu brownplatform.com . Karena dengan menulis di blog, Anaz dapat lebih detail mendeskripsikan pakaian yang digunakannya.

Selain itu Anaz menjelaskan, bahwa konsistensi dan komitmen kuatlah yang membuatnya bisa seperti sekarang. Konsistensi dan komitmen tersebut ditunjukan Anaz seperti sesering mungkin memposting foto di instagram, dan update postingan blog minimal setiap satu minggu sekali.

Untuk membuat karya-karyanya selama ini, Anaz dibantu oleh kakak,adik atau teman-temannya. Mulai dari menggunakan kamera poket, hingga menggunakan kamera profesional seperti sekarang.

Sedangkan untuk menyunting gambar, memposting konten baik di blog dan instagram, Anaz masih melakukannya sendiri.

Anastasia Siantar Berbagi Pengalamannya Menjadi Fashion Blogger dan Influencer Anastasia Siantar Berbagi Pengalamannya Menjadi Fashion Blogger dan Influencer Reviewed by Riza Firli on 19.48.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.