Ini Alasannya Kenapa Penutup Jendela Pesawat Harus Dibuka



Bagi kamu yang sering melakukan perjalanan menggunakan pesawat terbang, pasti sering kali ditegur oleh pramugari atau pramugara karena menutup jendela pesawat. Teguran tersebut biasanya terjadi ketika pesawat akan lepas landas atau mendarat.

Ketika ditegur mungkin kamu merasa kesal karena penutup jendela yang terbuka cukup menyilaukan dan panasnya menyengat. Berikut beberapa alasan mengapa penutup jendela pesawat saat lepas landas dan mendarat harus dibuka :

Keselamatan
Keselamatan adalah masalah  utama mengapa penutup jendela harus dibuka. Misal ketika ada api pada bagian sayap,penumpang bisa melihat dan melaporkannya pada awak kabin. Selanjutnya  bila pintu darurat harus dibuka, maka awak kabin dapat menentukan sisi mana yang aman.

Tim Penolong
Pada kondisisi darurat, penutup jendela yang terbuka memudahkan tim penolong melihat ke dalam kabin melalui jendela.

Adaptasi Mata
Mata membutuhkan adaptasi cahaya dari terang ke gelap atau sebalikknya. Jika penutup jendela pesawat terbuka maka mata kamu akan terbiasa dengan keadaan di luar. Adaptasi mata ini juga menjadi alasan mengapa lampu dalam kabin pesawat juga harus dimatikan.

Itulah alasan mengapa kawan smart, harus membuka penutup jendela pesawat. Mentaati peraturan penerbangan sangat berguna bagi keselamatan kita dan para penumpang lainnya.


Ini Alasannya Kenapa Penutup Jendela Pesawat Harus Dibuka Ini Alasannya Kenapa Penutup Jendela Pesawat Harus Dibuka Reviewed by Riza Firli on 23.55.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.