Bosan Dengan Pekerjaan Biasa? 10 Pekerjaan Unik Ini Bisa Jadi Pilihan


Banyak dari lulusan baru atau fresh graduate yang berbondong-bondong melamar pekerjaan demi mengejar karier impiannya. Banyak pekerjaan yang ditawarkan melalui web pencari kerja mulai dari administrasi perkatoran , marketing, akuntan, perbankan dan sebagainya mungkin itu sudah biasa.

Berikut 10 pekerjaan unik di dunia seperti yang dilansir oleh toptenz.net :           

1.Professional Queuer
Banyak orang yang tak sabar ketika mengantri terlalu lama, maka untuk menggantikannya ada sebuah jasa bernama professional queuer atau pengantri profesional. Pekerjaan ini sangat menggiurkan karena kamu akan dibayar untuk mengantri sebesar US$ 36 perjam. Jasa pengantri profesional sangat dibutuhkan bagi mereka yang memiliki kesibukan dan pekerjaan ini  sangat berkembang di negara Amerika dan Tiongkok  karena antrian Bank di negara tersebut bisa mencapai setengah hari.

2.Wrinkle Chasers
Mungkin kamu belum pernah mendengar pekerjaan ini, Wrinkle Chasers adalah mereka yang bekerja menyetrika sepatu kulit yang kusut. Biasanya jasa ini sangat dibutuhkan bagi penjual sepatu sebelum memajang sepatunya di toko.

3.Human Mannequins
Jangan kaget apabila ada patung mannequin yang bisa bergerak di toko atau pusat perbelanjaan, karena mungkin saja itu adalah Human Mannequins. Pekerjaan menjadi patung mannequins hidup bisa mencapai US$ 100 perjam, karena kamu tidak boleh bergerak dalam beberapa waktu tak jarang banyak yang gagal melakukannya.

4.Professional Sleeper
Pekerjaan ini nampaknya cocok buat kamu yang hobi tidur, professional sleeper dibayar untuk tidur dan mencoba kasur-kasur yang ada di hotel. Setelah tidur  professional sleeper akan menulis pengalaman mereka di blog dan pengalaman ini nantinya akan dijadikan acuan untuk peningkatan pelayanan hotel.

5.Professional Bed Warmers
Jika professional sleeper dibayar untuk tidur, professional bed warmer dibayar untuk menghangatkan kasur yang ada di hotel.  Kasur yang hangat akan membantu seseorang tertidur pulas dibanding kasur yang dingin.

6. Sex Toy Tester
Pekerjaan yang satu ini memang terdengar tidak biasa, seorang sex toy tester bekerja untuk mencoba alat bantu seks, lingerie dan produk-produk setipe lainnya. Biasanya mereka di sewa oleh sebuah perusahaan untuk mencoba produk-produk tersebut sebelum di jual kepasaran.

7. Hangover Helpers Party Cleaners
Salah satu pekerjaan  unik lainnya adalah hangover helpers party cleaners, jasa ini membantu seseorang untuk membersihkan dan merapihkan sisa-sisa pesta yang diadakan dirumah. Selain membersihkan rumah, mereka juga akan membantu kamu yang mabuk seusai pesta.
  

8. Human Alarm Clock
Bila bangun pagi terasa sulit dan alarm pada ponsel sudah tak mempan lagi. Mungkin kamu bisa mencoba jasa human alarm clock, alarm ini dilakukan oleh manusia. Selain bisa membangunkan tidur,  human alarm clock juga bisa mengingatkan kamu akan tanggung jawab atau pekerjaan yang harus diselesaikan.

9. Paint Dry Watcher
Ternyata ada sebuah profesi yang dibayar untuk mengamati cat pada dinding yaitu paint dry watcher. Seorang paint dry watcher bertugas melihat cat mana yang mengering lebih cepat, mencatat berapa lama waktu yang dibutuhkan cat mongering dan mereka juga melihat dengan mikroskop mengenai ketahan produk dan efeknya terhadap lingkungan.

10. Professional Cuddler
Bila kamu suka dipeluk, mungkin kamu bisa menggunakan jasa pemeluk profesional. Profesi ini banyak berkembang di Jepang terutama bagi mereka yang apatis terhadap cinta dan pernikahan serta sibuk mengejar karier hingga tak memiliki waktu membangun hubungan asmara dengan orang lain.

foto: xtracareerjobs.com
Bosan Dengan Pekerjaan Biasa? 10 Pekerjaan Unik Ini Bisa Jadi Pilihan Bosan Dengan Pekerjaan Biasa? 10 Pekerjaan Unik Ini Bisa Jadi Pilihan Reviewed by Riza Firli on 23.17.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.