Ketika Berada di Lingkungan Kerja Baru


Pindah tempat kerja merupakan hal yang sering terjadi, terlebih buat kamu yang masih muda dan ingin memiliki banyak pengalaman. Saat pindah ke lingkungan baru, kamu juga harus pintar beradaptasi agar segala pekerjaan yang kamu kerjakan berjalan dengan baik.

Agar mudah beradaptasi di tempat kerja baru, berikut 5 tips yang bisa kamu lakukan :

1. Tak Kenal Maka Tak Sayang
Saat masuk ke kantor baru biasanya pihak HRD akan mengenalkan kamu pada karyawan lain satu persatu. Saat berkenalan berikanlah kesan yang baik misalnya berjabatan tangan dengan erat, bersikap ramah, dan jika bisa cobalah ingat nama teman-teman baru minimal yang satu divisi.

2. Berikan Aura Positif
Saat berada di lingkunganbaru, berikanlah aura positif dengan teman di sekitar. Misalnya tidak mudah mengeluh dengan pekerjaan atau budaya perusahaan yang sangat berbeda dengan kantor sebelumnya. Jika teman barumu mengajak makan siang, terimalah ajakannya siapa tahu bisa membuat kamu menjadi lebih akrab.

3. Jangan Malu Bertanya
Bila kamu merasa bingung dengan cara atau sistem kerja, janganlah malu untuk bertanya. Jika perlu catatlah hal-hal penting yang harus dilakukan agar tidak terjadi kesalahan saat kamu bekerja.

4. Menirima Kritik dan Saran
Jika kamu berpikir kritik dan saran adalah sesuatu tidak menyenangkan, cobalah untuk terbuka menerima hal tersebut. Sebuah kritik  yang membangun sebenarnya bisa membuat kariermu lebih berkembang.

5. Bersikap Wajar
Bila kamu belum terlalu mengenal karakter rekan kerja, sebaiknya bersikaplah sewajarnya. Karena jika terlalu berlebihan, bisa saja sebuah perkataan atau tindakanmu membuatnya tersinggung.





Ketika Berada di Lingkungan Kerja Baru Ketika Berada di Lingkungan Kerja Baru Reviewed by Riza Firli on 21.46.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.