Mantan personil Dewa 19 yang masih rksis di dunia hiburan hingga saat Ini

shares


Dewa 19 band pop legendaris asal Surabaya ini awalnya beranggotakan Ahmad Dhani (keyboard dan vokal) Erwin Prasetya (bass), Wawan Juniarso (drum), dan Andra (gitar). Dewa 19 telah menelurkan delapan album musik  sepanjang perjalanannya.

Meskipun grup band ini sering bergonta-ganti personil, Dewa 19 merupakan band yang masih tetap eksis di industri musik tanah air hingga tahun 2011. Setelah itu band ini vakum lantaran Once vokalis terakhirnya keluar pada 2011 silam.

Berikut para personil band Dewa 19 yang masih tetap eksis terlihat di industri musik dan hiburan :

Ahmad Dhani
Pendiri dan pemimpin grup musik Dewa 19 ini telah menghasilkan berbagai karya. Ia juga kerap mengorbitkan penyanyi-penyanyi dan grup musik yang masuk di dalam managemennya yaitu Republlik Cinta Managemen
Pada 2002 Dhani, juga di nobatkan sebagai 25 musisi paling berpengaruh di Indoesia oleh majalah MTV Trax dan majalah Rolling Stone memasukan dirinya ke daftar “The Immortals: 25 Artis Indonesia Terbesar Sepanjang Masa”

Ari Lasso
Ari Bernadus Lasso atau yang dikenal dengan Ari Lasso merupakan mantan personil Dewa 19 yang juga masih eksis di dunia musik. Setelah keluar dari band Dewa, Ari muncul kembali di dunia hiburan dengan berduet dengan Melly Goeslaw.

Dirinya juga sukses mengeluarkan album solo pertamanya pada tahun 2001 yang bertajuk “Sendiri Dulu” yang juga sukses dengan lagu Misteri Illahi. Pada 2004 Ari mengeluarkan album ketia “Kulihat, Kudengar, Kurasa” dan pada 2007 ia meilis album The Best of yang dimana Ari berduet dengan Bunga Citra Lestari.

Andra Junaidi
Pria kelahiran Surabaya, 17 Juni 1972 ini merupakan personil dan pendiri Dewa 19 sejak awal.  Andra juga tergabung dalam grup tiro, ia mendirikan band bernama Andra and The BackBone pada tahin 2006.

Album pertama Andra and The BackBone diterima baik oleh penikmat musik Indonesia. Setelah itu beberapa album juga dikeluarkannya seperti Season 2, dan Love, Faith & Hope.







Related Posts