SURGA YANG TAK DIRINDUKAN PRODUKSI MD PICTURES MENGGONDOL 6 PENGHARGAAN IBOMA 2016

shares




Satu lagi fakta tak terbantahkan, buah karya Manoj Punjabi, Produser MD Pictures yang sekaligus CEO MD Corp, film Surga Yang Tak Dirindukan (SYTD) memborong piala penghargaan di ajang bergengsi Indonesian Box Office Movie (IBOMA) 2016 yang digelar SCTV, tanggal 17 Maret 2016 lalu.

Tak tanggung-tanggung dari 17 kategori yang diperlombakan, dari 10 film yang dinominasikan, film SYTD yang disutradarai Kuntz Agus, dan dibintangi oleh Laudya C. Bella, Fedi Nuril dan Raline Shah ini memborong 6 penghargaan sekaligus. Piala yang berhasil digondol pulang MD Pictures pada acara itu adalah :
1. Box Office Movie Terbaik
2. Box Office Movie Terlaris
3. Pemeran Utama Pria Terbaik - Fedi Nuril
4. Pemeran Utama Wanita Terbaik - Laudya C. Bella
5. Pendukung Wanita Terbaik - Raline Shah
6. Original Sound Track Terbaik - 'Surga Yang Tak Dirindukan' ciptaan Melly Goeslaw, produksi MD Music, dinyanyikan oleh Krisdayanti.



Ini sebuah prestasi yang tidak mudah dicapai di industri perfilman Indonesia maupun dunia, dimana seluruh penghargaan terpenting diraih oleh 1 judul film. Bila menengok ke belakang sejarah perjalanan produksi MD Pictures, ini bukanlah kali pertama rumah produksi nomer 1 di Indonesia ini menelorkan film-film laris. Tahun 2008, Ayat Ayat Cinta menjadi film berjumlah penonton tertinggi yang paling fenomenal, dengan 3,8 juta penonton. Tahun 2010, Habibie & Ainun menjadi film paling legendaris meraih jumlah penonton tertinggi di angka 4,7 juta, yang sekaligus menobatkannya sebagai film berjumlah penonton tertinggi sepanjang sejarah perfilman Indonesia. Selanjutnya, tak cukup dihitung dengan jari film-film laris yang meluncur dari rumah produksi ini.

Adalah Manoj Punjabi, produser bertangan dingin di balik kesuksesan MD Pictures semua ini. Menanggapi pendapat itu, Manoj berujar 

 "Pertama, mungkin memang dunia film sudah ada di darah dan detak jantung saya sejak usia belia. Kedua, saya orang yang perfeksionis, tidak pernah menyerah, tidak pernah berhenti berinovasi. Saya selalu ingin terus mencoba, bekerja dan berkarya. Ketiga, saya dikaruniai intuisi untuk memilih cerita yang bagus sekaligus komersial, saya memiliki tim kerja yang kompak dan handal, selebihnya saya merasa ini anugerah Tuhan yang luar biasa. Untuk itu, saya selalu bersyukur kepada Tuhan, bersyukur memiliki tim kerja yang baik, berterimakasih atas dukungan para sponsor, rekan media, dan tentu saja terima kasih yang tidak terhingga kepada seluruh masyarakat Indonesia yang setia menonton film-film produksi MD Pictures. Sekali lagi, terima kasih kepada semua pihak yang tidak dapat saya sebutkan satu per satu. Saya sangat berharap dan terus berupaya, agar film Indonesia bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri, dan menjadi tamu yang diterima baik di negara-negara lain". Demikian ujarnya.

Related Posts