Tips Merawat Kacamata Dengan Mudah



Kacamata merupakan alat bantu yang digunakan bagi mereka yang memiliki masalah penglihatan, seperti mengalami minus, plus dan silinder.  Selain menjadi alat bantu pada penglihatan, kacamata juga memiliki fungsi lain seperti untuk menunjang penampilan, hingga untuk olahraga.

Dalam merawat kacamata memang tidak bisa sembarangan, karena salah-salah kacamata bisa mengalami kerusakan seperti baret, mengelupas, pecah hingga patah.

Berikut beberapa hal yang harus kamu perhatikan dalam menggunakan kacamata :

Lepas Kacamata Saat Tidur
Saat tidur sebaiknya lepas kacamata yang kamu gunakan dan simpan ditempat yang aman. Karena saat tertidur bisa saja terjadi gerakan-gerakan yang dapat merusak kacamata tanpa disengaja seperti tertindih dan jatuh.

Membersihkan Kacamata
Jika kacamata kamu kotor bersihkanlah dengan lap pembersih yang terbuat dari kain lembut. Apabila ingin menggunakan cairan pembersih gunakanlah cairan khusus untuk membersihkan kacamata dan hindari cairan atau zat yang dapat merusak lapisan pelindung  (coating) pada lensa kacamata seperti parfum, gel rambut dan air laut.

Hindari Tempat Panas.
Jangan meletakan kacamata pada tempat yang panas terus-menerus. Karena dapat merusak lensa maupun framenya. Jika kacamata tidak dipakai dalam waktu yang lama simpanlah di dalam kotak kacamata pada suhu ruangan.

Saat Melepas Kacamata
Banyak orang yang malas melepaskan kacamatanya dengan dua tangan. Padahal melepas kacamata dengan satu tangan lebih rentan mengendurkan gagang kacamata.


foto : livestrong.com
Tips Merawat Kacamata Dengan Mudah Tips Merawat Kacamata Dengan Mudah Reviewed by Riza Firli on 23.51.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.