7 Produk Google yang Dapat Membantu Produktivitas Kerja

shares

Google saat ini bukan hanya sekedar mesin pencari, tetapi google sudah menjadi sebuah produk internet yang bahkan tidak bisa terpisahkan dari kebutuhan sehari-hari. Begitu banyak produk google yang dapat kamu gunakan, dan berikut produk googleyang dapat kamu gunakan untuk meningkatkan produktivitas :

Google Drive
Bagi kamu yang membutuhkan tempat penyimpanan file yang lebih aman, Google menyediakan produk yang bernama Drive. Pada fitur ini kamu akan mendapatkan gratis 15GB tempat penyimpanan dan masih dapat di upgrade hingga 1 TB dengan membayar biaya langganan perbulan.

Google Docs

Sekarang kamu bisa bekerja kapan saja dan dimana saja, baik dengan komputer, laptop maupun perangkat mobile. Google Docs memungkinkan kamu untuk bekerja, menyimpan dan mengedit file baik individu maupun secara berkelompok sehingga saat revisi pekerjaan menjadi mudah.

Google Map
Ketika kamu ditugaskan ketempat yang belum pernah kamu kunjungi, sekarang tak perlu khawatir. Google Maps  akan mengarahkan dan mengantarkan kamu tepat sampai tujuan. Bahkan fitur Google Map memungkinkan kamu untuk mengunduh rute terlebih dahulu dan menjalankannya dengan GPS tanpa koneksi internet.

Google Calender
Untuk mencatat tanggal perjanjian, hari-hari penting dan lainnya. Kini tak perlu repot, kamu dapat membuat jadwal dengan Google Calender. Bahkan Google Calender dapat melakukan penyingkronan dengan ponsel pintar sebagai pengingat jadwal pribadi.

Google Mail

Pada layanan ini kamu bisa mengirim dan menerima email dengan mudah dan lebih ringan. Bahkan Gmail bisa diintegrasikan dengan akun email lainnya seperti yahoo, hotmail, dan lainnya.

Google Translate
Ketika membaca artikel atau halaman sebuah website dengan bahasa yang tidak kamu mengerti. Google Translate dapat menerjemahkannya dengan mudah, meski tidak 100 persen tersusun dengan baik paling tidak kamu dapat memahami sedikit-sedikit apa isi artikel tersebut.

Google Adword
Dalam kegiatan bisnis, Google juga menjadi salah satu alat pemasaran yang efektif. Kamu dapat memasang iklan melalui Google Adword dengan budget yang dapat disesuaika.  Sehingga campaign marketing yang kamu lakukan dapat lebih efektif dan sesuai target

Related Posts