Jepang Membuat Es Krim Berlapis Daun Emas



Es krim merupakan makanan beku yang terbuat dari produk susu seperti krim yang digabungkan dengan perasa dan pemanis. Produk es krim pun cukup beragam dan kali ini negeri sakura Jepang mengejutkan dunia kuliner dengan menciptakan es krim berlapis daun emas yang dapat dimakan.

Es krim unik berlapis daun emas ini di jual oleh kedai es krim Hakuichi yang terletak di Kanazawa Jepang.  Sebenarnya es krim tersebut tak jauh berbeda dengan es krim lainnya, namun yang membedakan es krim ini terbuat dari daun emas (golden leaf) dimana serpihan emas yang melapisinya aman untuk di konsumsi dan terasa hambar.

Untuk mencicipi es krim berlapis daun emas buatan kedai Hakuichi, kamu harus merogoh kocek 1000 Yen atau sekitar Rp 120Ribu. Meski terbilang cukup mahal, es krim ini mengundang rasa penasaran banyak orang untuk mencoba ditambah bentuknya yang cantik membuat es krim ini populer di media sosial Instagram.

Hakuichi memang bukan satu-satunya kedai es krim yang menggunakan daun emas dalam penyajiannya. Golden Opulence dan Glamburger juga sempat menghebohkan dunia dengan menyajikan es krim secara ekslusif di restoran  berbintang.


Namun yang membedakan es krim Hakuichi dengan lainnya, kamu hanya bisa mendapatkannya selama musim panas dan dijual di pinggir jalan. Jika es krim ini ada di Indonesia, tertarikah kamu untuk mencobanya?


Jepang Membuat Es Krim Berlapis Daun Emas Jepang Membuat Es Krim Berlapis Daun Emas Reviewed by Riza Firli on 22.20.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.