Keuntungan Bekerja di Perusahaan Kecil

shares



Bagi para first jobber saat ini masih sering beranggapan, kalau bekerja di perusahaan besar atau bonafit bisa membuat mereka terlihat lebih keren, memiliki banyak keuntungan, gaji yang besar, fasilitas memadai dan mendapatkan banyak tunjangan.

Memang hal itu ada benarnya, namun bukan berarti bekerja di perusahaan yang lebih kecil tidak menguntungkan. Keuntungan disini tentu saja tidak selalu di ukur dari sebuah materi, tetapi kamu bisa mendapatkan banyak pengalaman, pembelajaran untuk perkembangan karier di masa depan.

Berikut beberapa  keuntungan yang bisa kamu dapatkan jika bekerja di perusahaan kecil :

Bersifat Kekeluargaan
Ketika bekerja di perusahaan kecil yang tidak lebih dari 100 orang, maka kamu bisa saling mengenal satu sama lain bahkan mengenal rekan kerja antar divisi. Dengan begitu lingkungan kerja menjadi terasa sangat kekeluargaan dan secara tidak langsung akan berpengaruh pada produktivitas kerja.

Dekat Dengan Atasan
Karena jumlah karyawan yang tidak terlalu banyak, maka atasan bisa melihat dengan mudah kinerja para pekerjanya. Disinilah kamu bisa mengambil kesempatan untuk menunjukan performa kerjamu, dan kamu akan lebih bersemangat ketika atasanmu memberikan apresiasi.

Cepat Dapat Promosi
Ketika kinerja kerjamu bagus, dan atasan selalu melihat selalu konsisten. Maka atasan tidak segan untuk memberikan promosi atau kenaikan gaji. Hal ini tentu memberikan keuntungan untuk perkembangan

Belajar Banyak Hal

Perusahaan kecil biasanya lebih memaksimalkan tenaga kerja para karyawannya dan kamu dituntut untuk bisa bekerja multitasking atau melakukan banyak hal diluar job desk. Positifnya kamu akan memiliki banyak pengalaman dan kaya akan ilmu baru yang mungkin tidak di dapat pada bangku kuliah.

Jauh Dari Gosip
Berada di perusahaan kecil, kamu akan berada di lingkungan yang itu-itu saja. Keuntungannya kamu dapat terhindar dari gosip yang sering terjadi di lingkungan kerja yang memiliki banyak karyawan.

foto : awwwards

Related Posts