Lingkungan Kerja, inilah 5 faktor yang mempengaruhinya

Lingkungan kerja adalah faktor yang dapat mempengaruhi produktivitas karyawan dalam sebuah perusahaan. Baik itu lingkungan secara fisik seperti gedung, perlengkapan dan fasilitas kantor, atau lingkungan budaya.

Berikut  5 faktor yang  mempengaruhi lingkungan kerja :

Pencahayaan
Pertama, pencahayaan di ruang kerja adalah salah satu faktor penting yang perlu diperhatikan oleh pihak manajemen. Dengan pencahayaan yang yang baik, maka akan menambah ketelitian dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan menyangkut keselamatan para pekerja.

Warna
Sebuah warna dapat merangsang emosi dan otak seseorang, maka pemilihan warna yang tepat untuk ruang kerja akan memberikan efek kenyamanan dan  meningkatkan produktivitas. Misalnya warna kuning memberikan kehangatan, biru memeberi efek menenangkan, dan hijau membuat suasana senang dan santai.

Suara
Beberapa pekerjaan ada yang membutuhkan konsentrasi tinggi seperti bagian keuangan, perencanaan, konsep dan lainnya. Bila suara dalam sebuah kantor terlalu berisik maka akan mengganggu karyawan lain, untuk itu sebaiknya kamu harus bertoleransi ketika rekan kerja sedang sangat serius.

Udara
Udara merupakan faktor yang dapat mempengaruhi kondisi fisik atau daya tahan. Udara yang sehat atau segar dapat menambah konsentrasi ketika bekerja, sedangkan udara yang terlalu panas, dingin atau pengap dapat mengganggu peredaran darah, kerja otak, konsentrasi dan memicu stres.

Budaya Kerja
Budaya kerja merupakan sekumpulan pola perilaku, kebiasaan yang melekat secara keseluruhan pada diri setiap individu dalam sebuah organisasi. Dalam sebuah perusahaan budaya kerja ini dibentuk oleh kebersamaan atau kelompok, namun berawal dari pimpinan yang didukung oleh para pegawainya.


Lingkungan Kerja, inilah 5 faktor yang mempengaruhinya Lingkungan Kerja, inilah 5 faktor yang mempengaruhinya Reviewed by Riza Firli on 03.56.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.