Mana yang Lebih Kaya Google atau Microsoft ?



Dua raksasa terbesar di industri teknologi yakni Google dan Microsoft, Microsoft merupakan produsen software yang membuat sistem operasi Windows. Sedangkan Google merupakan perusahaan berbasis internet yang produknya sudah tidak asing lagi kita gunakan.
Dalam sektor bisnis, kedua perusahaan ini berhasil meraih keuntungan besar di awal 2016. Namun siapakah yang yang mendapatkan keuntungan lebih besar?
Berdasarkan laman Business Insider, Senin 25 April 2016, Alphabet yang merupakan induk dari perusahaan Google berhasil meraih keuntungan lebih besar di banding perusahaan milik Bill Gates.
Pada kuartal pertama 2016, Alphabet berhasil meraih pendapatan Rp 268 dengan laba bersih 55 Triliun. Sedangkan periode yang sama tahun lalu Alphabet  meraih keuntungan sebesar Rp 46 Triliun.
Pada periode Januari hingga Maret 2016 Microsoft berhasil meraih pendapatan sebesar Rp 270 Triliun. Walau angka pendapatan Microsoft lebih besar, tetapi Mircosoft hanya memperoleh laba sebesar Rp 50 Triliun.
Besarnya biaya operasional yang di keluarkan oleh Microsoft adalah penyebab dari menurunnya laba bersih perushaaan Bill Gates tersebut.


Mana yang Lebih Kaya Google atau Microsoft ? Mana yang Lebih Kaya Google atau Microsoft ? Reviewed by Riza Firli on 03.49.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.