Cara Smart Cari Penghasilan di Dunia Digital

Saat ini dunia digital dan era internet semakin berkembang, di Indonesia sendiri pengguna internet sudah lebih dari 70 juta pengguna. Melihat angka pengguna yang terus berkembang, pastinya akan ada banyak peluang yang bisa kamu manfaatkan untuk meraup pundi-pundi rupiah dari internet.

Berikut cara pintar untuk mencari penghasilan di dunia digital, hanya bermodalkan koneksi internet :

1. Jual Beli Online
sumber: chip
Kamu hobi belanja online dan sudah merasa sangat konsumtif? Bagaimana kalau jadikan hobi belanja kamu menjadi lebih bermanfaat. Misalnya kamu menjual barang-barang yang sudah tidak terpakai di lemari kamu secara online.

Jangan salah loh, banyak peminat dari barang-barang second hand yang masih bagus. Apa lagi jika barang yang kamu jual adalah barang-barang branded yang limited edition. Bagi kolektor berapapun harga yang kamu tawarkan, pasti ada peminatnya bahkan kamu bisa menjual online dengan sistem lelang.

2. Menjadi Blogger 
sumber: ngegosip.com
Bagi kamu yang hobi menulis, memiliki ketertarikan dan bakat untuk itu. Cobalah asah kemampuan kamu dengan menulis blog. Saat pembaca dan pengikut blog kamu sudah banyak, itu akan menjadi nilai jual kamu dikemudian hari.

Banyak loh! para blogger yang dipakai para brand untuk membantu campaign digitalnya. Asalkan blog kamu fokus membahas tema tertentu dan tetap eksis dengan tulisan-tulisan segar bagi banyak orang, pasti blogmu akan ramai dan banyak dilirik.

3. Social Media Influencer
sumber: intelliassist.in
Jika kamu orang yang aktif di socmed  seperti twitter dan instagram serta  memiliki banyak pengikut, coba kembangkan lagi potensimu tersebut. Teruslah konsisten menghadirkan konten-konten yang menarik perhatian sesuai dengan passion kamu.

Banyak juga brand saat ini yang menjadikan selebgram atau selebtwit sebagai influencer dan buzzer dari produk yang dimilikinya. Tidak hanya brand, para pelaku bisnis online shop juga sering membayar jasa selebgram untuk menjadi endorser.

4. SEO dan Google AdSense.
sumber: google adsense

Bagi yang sudah mahir menggunakan blog, cobalah untuk mempelajari SEO untuk mengoptimasi blog yang kamu miliki agar menjadi di halaman utama google. Jangan lupa pasang produk google adsense agar kamu bisa mendapatkan komisi dari google, setiap ada pengunjung yang mengklik iklan di blog kamu.

5. Program Affiliate
sumber: singaporesoap
Uang tambahan lain bisa kamu cari dengan program affiliate, program ini biasanya ada di e-commerce yang besar-besar seperti Lazada, bhinneka, Blibli, dan sebagainya. Kamu tinggal memasang banner atau link dari mereka, dan setiap produk yang dibeli dari tautan yang kamu tanam maka kamu akan mendapatkan komisi.

Program affiliate cocok sekali bagi kamu yang suka mereview produk. Kamu tinggal menambahkan link dari produk yang kamu review lalu tunggu hasilnya. Namun memang sih, program affiliate tidak terlalu besar komisinya dibanding kamu menjual produk milik sendiri di online shop.

6. Menjadi freelancer
sumber: CopyCino

Bursa tenaga kerja untuk para freelancer saat ini banyak dicari, terutama bagi kamu yang memiliki skill kreatif seperti writing dan design. Coba saja membuka website-website seperti  CopyCino, kreavi, freelance, idblogmarket, getcraft dan lain-lain

Bagi kamu anak milenial! CopyCino sangat cocok loh, menjadi platform mencari uang tambahan di era digital. Disana  banyak sekali project-project yang bisa kamu ambil, nilai project yang ditawarkan cukup berfariatif mulai dari puluhan ribu hingga jutaan rupiah per-project.
Cara Smart Cari Penghasilan di Dunia Digital Cara Smart Cari Penghasilan di Dunia Digital Reviewed by segelas info on 01.00.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.