Zaman sudah digital, ini 5 alasan kenapa kamu harus memiliki blog


Blog adalah bentuk Aplikasi Web. Pada dasarnya merupakan bagian dari situs website yang dapat diakses secara online yang memiliki fungsi utama memuat tulisan-tulisan dan gambar (dimuat dalam posting) pada setiap halaman web.

Sedangkan fungsi dari blog sendiri adalah media publikasi untuk  menyalurkan ide atau catatan harian seperti tulisan, foto, gambar, bahkan tautan video dan kamu juga bisa mengembed status twitter hingga postingan kamu di instagram kedalam blog.

Lalu, kenapa sih pada era digital ini kamu harus memiliki sebuah blog? Berikut beberapa hal yang harus kamu tahu tentang keuntungan memiliki blog :

1. Kamu akan  berlatih untuk berpikir kreatif
sumber : slideshare
Masa sih, punya blog bisa bikin kita terpacu untuk selalu kreatif dan berpikir kreatif? Ya, tentu saja karena sebelum menuangkan ide atau gagasan kedalam sebuah blog kamu sudah memikirkan konsepnya matang-matang. Semakin sering kamu menulis maka kamu akan semakin terpicu untuk lebih kreatif dalam memberikan konten-konten yang bermanfaat kepada pembaca.

Jiwa kreatifmu semakin terasah jika  kamu rajin memposting di halaman blog-mu. Jika tidak blogmu sama saja seperti buku yang lama tersimpan di rak buku dan penuh debu.

2. Blog sebagai identitas dan reputasi diri
sumber: youtube
Jika kamu memiliki blog, kamu akan memiliki identitas dan rekam jejak di dunia maya. Jika reputasi itu baik dan memberikan banyak  manfaat kepada pembaca. Maka identitas serta reputasi diri kamu menjadi lebih positif dan dapat dipercaya.

3. Menjaring koneksi dan pertemanan
sumber: huffingtonpost
Memiliki blog juga bisa menjaring pertemanan dan persahabatan. Bahkan kamu bisa memiliki banyak teman dari mana saja tanpa batas diseluruh dunia. Makanya jangan lupa share juga akun media sosialmu di blog seperti facebook, twitter, ataupun instagram.

4. Menjadi Terkenal
sumber: maxmanroe
Sudah memiliki banyak pembaca setia di blog, bukan tidak mungkin kamu bisa menjadi lebih dikenal bahkan terkenal. Contohnya Raditia Dhika yang awalnya seorang blogger, membuat buku dan saat ini malah merambah ke dunia layar lebar.

5. Memiliki penghasilan
sumber: juragancipir
Seorang blogger bisa memiliki penghasilan sendiri ketika traffic blog mereka tinggi dikarenakan banyak pengunjung. Biasanya banyak perusahaan agency periklanan, agency digital yang mengurusi sebuah brand (clientnya) akan meilirik para blogger sebagai influencer dari pemasaran produk client mereka.

Biasanya seorang blogger akan memberikan jasa penulisan, jasa posting artikel yang sudah disediakan, pemasangan banner atau menghadiri acara mereka untuk diulas nantinya di halaman blogmu.

Yuk coba-coba bikin blog!



Zaman sudah digital, ini 5 alasan kenapa kamu harus memiliki blog Zaman sudah digital, ini 5 alasan kenapa kamu harus memiliki blog Reviewed by segelas info on 01.21.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.