Genap Satu Tahun, Komunitas Life for Edu Adakan Edu Field Trip


Komunitas Life for Edu yang memiliki program rutin bulanan 'contribute for a good cause' di mana tiap bulannya memilih satu anak untuk diberikan kontribusi telah genap berusia satu tahun pada bulan November ini. Dalam rangka memperingati satu tahun berdirinya, Komunitas Life for Edu mengadakan rangkaian acara, salah satunya Edu Field Trip di Pinisi Science and Edutainment Park, Pasaraya Blok M.

Edu Field Trip adalah acara yang ditujukan untuk ke-13 anak yang telah diberikan kontribusi oleh Life for Edu sepanjang tahun 2016. Acara ini merupakan sarana edukasi yang menyenangkan bagi anak-anak Sekolah Dasar untuk belajar dan bermain. Hutomo Hadi Saputro yang akrab disapa Tomo, Founder Komunitas Life for Edu mengatakan, "Tidak terasa bahwa Life for Edu telah menginjak tahun pertamanya, tepatnya 30 November 2016 nanti. Dengan kata lain, ada sejumlah 13 Edu yang telah kami berikan kontribusi yang tidak lain berkat dukungan Sahabat Edu juga. Oleh karena itu, kami mengadakan event Edu Field Trip untuk memberikan suasana belajar terbuka sambil berwisata asik kepada para Edu di Pinisi Science and Edutainment Park ini."

Bekerja sama dengan Pinisi Science and Edutainment Park, Komunitas Life for Edu ingin memberikan suasana belajar yang berbeda dan menyenangkan. Pinisi memiliki konsep yang unik, didesain menyerupai kota pelabuhan dengan landmark sebuah kapal kayu tradisional Pinisi yang mengedepankan konsep pendidikan dan hiburan dengan juga menyediakan pengetahuan tentang seni, budaya dan sains. Duhita Yudistira, yang akrab disapa Yudi, Sales Manager Pinisi Science and Edutainment Park mengatakan, "Pinisi Science and Edutainment Park merupakan wahana belajar yang menyenangkan yang bertujuan untuk menumbuh kembangkan kecintaan anak-anak pada kesenian dan kebudayaan Indonesia. Didesain dengan konsep 3 in 1 destination, Pinisi memberikan pengetahuan tentang art, culture dan science selain konsep pendidikan dan hiburan."

Pinisi juga menghadirkan planetarium layar datar pertama di Indonesia yang dapat menampung kapasitas +/- 200 anak dalam satu pertunjukan. Di bidang sains, terdapat 24 Science Gallery dengan tujuan mengajak pengunjung lebih dekat dengan dunia sains yaitu pengunjung ikut serta berinteraksi langsung dengan alat-alat simulasi. Salah satunya yaitu Hologram Pyramid yang menampilkan tentang Benua dan Tyranosaurus-Rex.  "Kami sangat mendukung kegiatan sosial semacam ini. Memberikan pendidikan untuk adik-adik kita yang kurang beruntung dengan suasana belajar yang menyenangkan terlebih digerakkan oleh generasi muda. Semoga ke depannya akan lebih banyak kegiatan-kegiatan sejenis", tambah Yudi.

Selain dengan Pinisi Science and Edutainment Park, Komunitas Life for Edu juga bekerja sama dengan Abhitrans, sebuah perusahaan penyedia layanan jasa transportasi. Arief Karnadi, Owner of PT Abhitrans Matra Indah mengatakan, "Abhitrans merupakan penyedia layanan jasa transportasi yang menyediakan berbagai macam model transportasi mulai dari small car hingga luxury car. Abhitrans dengan senang hati mendukung kegiatan Edu Field Trip ini, kami menyediakan beberapa armada untuk proses penjemputan adik-adik kita ini yang berasal dari Jakarta Timur, Jakarta Utara, Depok, dan lainnya. Kami sangat senang dapat ikut andil dalam kegiatan yang mulia ini, memberikan kesempatan untuk adik-adik kita yang kurang beruntung untuk dapat ikut merasakan study tour."

Tomo menambahkan, "Kita tentu ingat saat duduk di bangku sekolah dasar dulu, kebanyakan dari kita pasti pernah merasakan study tour. Proses belajar menjadi lebih menyenangkan karena kita bisa sambil jalan-jalan dan bermain. Namun, sayangnya tidak sedikit adik-adik kita yang kurang beruntung di luar sana, yang tidak bisa merasakan asiknya study tour. Untuk itulah Komunitas Life for Edu mengadakan Edu Field Trip ini."
Genap Satu Tahun, Komunitas Life for Edu Adakan Edu Field Trip Genap Satu Tahun, Komunitas Life for Edu Adakan Edu Field Trip Reviewed by Segelas Info on 18.29.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.