Masih ragu? Ini 7 alasan kenapa kamu harus belanja online



Beberapa tahun terakhir  kasus penipuan belanja online melalui situs-situs seperti forum dan sosial media  memang sangat meresahkan. Banyak orang yang tergiur dengan harga murah, namun tidak teliti sebelum membeli, mengingat siapa saja melalui akun forum dan sosial media bisa membuat toko online.

Namun kini masyarakat dan pelaku bisnis sudah semakin pintar. Contohnya sejumlah situs marketplace menyediakan fasilitas rekber (rekening bersama) yang memberikan perlindungan kepada pembeli.

Dimana uang pembeli baru akan diteruskan ke-penjual, jika barang tersebut sampai ketangan pembeli dengan selamat dan tidak ada complain artinya barang yang dibeli sesuai seperti keterangan pada gambar.

Bagi kamu yang masih takut atau ragu, berikut 7 alasan kenapa harus coba berbelanja online versi Segelas Info:

1. Banyak pilihan
sumber: peachesncreamperfumery
Jika di kota tempat tinggalmu sulit menemukan barang-barang yang kamu ingingkan. Maka sudah saatnya kamu berbelanja secara online, sebab banyak sekali pedagang online yang bisa kamu pilih mulai dari kebutuhan rumah tangga, fashion, gadget hingga mencari suplier bahan baku untuk usaha.

Saat ini banyak juga toko online dan marketplace penjual rupa-rupa, bahkan kamu bisa belanja dari situs luar negeri yang memiliki barang-barang bagus dan pastinya sulit ditemukan di Indonesia.

2. Lebih terjangkau
sumber: kpud kediri
Tahukah kamu kalau belanja online bisa lebih murah dibanding berbelanja di toko? Ya tentu saja, sebab toko online dapat menekan cost pengeluaran mereka seperti sewa tempat,  pramuniaga (spg/spb), listrik, air, uang keamanan/kebersihan, dan lainnya.

Sebelum berbelanja cobalah teliti terlebih dahulu, coba bandingkan harga pasaran dibeberapa situs atau toko konvensionalnya.

3. Bisa bebas ongkos kirim
Bahkan belanja online bisa lebih hemat lagi sebab beberapa e-commerce dan marketplace terbesar, Saat ini sering memotong biaya ongkos kirim bahkan menggratiskan pengiriman keseluruh Indonesia agar toko online mereka semakin ramai.

4. Hemat waktu

Sudah pasti berbelanja online akan lebih menghemat waktu dibanding kamu harus pergi ke mall atau pusat perbelanjaan. Coba bayangkan jika kamu pergi ke mall, kamu masih harus membayar uang bensin, uang parkir, dan jajan-jajan disana.

Jika  berbelanja online kamu tinggal cari, klik, bayar dan tunggu barangnya sampai di rumah atau kantor. Mudah bukan?

5. Bisa dicicil
sumber: Tokopedia
Beberapa e-commerce atau marketplace sudah  berlomba-lomba bekerja sama dengan perbankan penerbit kartu kredit. Mereka memberikan fasilitas cicilan 0% hingga 12 bulan bahkan beberapa penerbit kartu kredit memberikan durasi cicilan hingga  24 bulan.

Bayangkan ingin memiliki barang idaman yang cukup mahal, bisa dicicil 0% dan cicilannya menjadi sangat ringan. Siapa yang gak mau coba?

6. Banyak Promo
sumber: Bukalapak
Belanja online banyak banget loh promonya mulai dari diskon gede-gedean bahkan saat Harbolnas 2016 (Hari belanja online nasional) salah satu marketplace Indonesia Bukalapak.com memberikan fasilitas semua barang bisa ditawar.

7. Bisa Dapat Cashback
sumber: shopback.co.id
Sekarang tidak hanya pemilik kartu kredit saja loh yang bisa mendapatkan point reward atau cashback. Belanja secara online juga bisa mendapatkan point reward bahkan cashback uang tunai seperti yang ditawarkan oleh shopback.co.id

Cara kerja situs ini pun sangat mudah kamu tinggal daftar dan memiliki akun di shopback.co.id Kemudian masuklah kesitus-situs e-commerce favorit kamu (seperti Lazada, Tokopedia, Blibli, dll) melalui link dan tombol-tombol yang disediakan situs shopback.co.id dan belanja seperti biasa.

Cashback dari shopback.co.id dapat kamu klaim setelah beberapa hari (tergantung pihak merchant) dan cashback yang diklaim akan ditransfer langsung ke no. rekening bank atau PayPal yang sudah kamu daftarkan.

Jadi cash back benar-benar bisa kamu pakai untuk keperluan apa saja, tidak harus untuk belanja online lagi.

Masih ragu? Ini 7 alasan kenapa kamu harus belanja online Masih ragu? Ini 7 alasan kenapa kamu harus belanja online Reviewed by Segelas Info on 20.58.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.