Travel fair, jawaban untuk melancong ramah bujet

 GATF akan kembali digelar pada 22-24 September 2017 / riza firli

Bagi generasi milenial, traveling merupakan kebutuhan yang menjadi skala prioritas. Seperti dilansir dari riset yang dilakukan Airbnb pada 1000 responden berusia 18-35 tahun di Amerika, Inggris dan Tiongkok, generasi milenial lebih memilih menghabiskan uang untuk kebutuhan traveling daripada membeli properti dan kendaraan.

Dari riset tersebut, dalam membuat rencana jadwal perjalanan, 75 responden kaum milenial dari tiap negara lebih memilih membuat sendiri ketimbang melalui agen-agen perjalanan.

Anda akan lebih santai dan leluasa untuk mengeksplorasi tempat-tempat yang ingin dikunjungi saat menyusun jadwal perjalanan sendiri. Selain itu, biaya perjalanan bisa jauh lebih murah.

Misalnya ketika mencari tiket pesawat, Anda bisa membandingkan harga melalui berbagai situs reservasi daring sebelum melakukan pembelian. Salah satu solusi untuk mendapatkan tiket pesawat murah adalah dengan mengunjungi travel fair yang sering diadakan oleh para maskapai penerbangan, seperti Garuda Indonesia.

Garuda Indonesia kembali mengadakan Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2017 phase II yang akan diselenggarakan pada 22-24 September 2017 di Jakarta Convention Center.

"Pelaksanaan GATF 2017 phase II ini merupakan bentuk dukungan Garuda Indonesia untuk terus meningkatkan dan mengembangkan pariwisata Indonesia, khususnya destinasi wisata yang sedang diprioritaskan oleh pemerintah, yaitu Lombok, Gunung Bromo, Labuan Bajo, Borobudur, Danau Toba, Morotai, Kepulauan Seribu, Belitung, Wakatobi dan Tanjung Lesung," sebut Direktur Marketing dan Teknologi Informasi Garuda Indonesia, Nina Sulistyowati pada jumpa pers Senin, (18/09/2017) di Bluegrass Gril& Bar, Kuningan, Jakarta.

Selain Jakarta, GATF 2017 phase II serentak diselenggarakan di berbagai kota, seperti Medan, Pekanbaru, Lampung, Bandung, Surabaya, Denpasar, Semarang, Solo, Yogyakarta, Malang, Lombok, dan Manado.

Pada GATF 2017 Phase II, Garuda Indonesia kembali mengangkat konsep "Digital Experience". Maskapai yang memiliki 40 rute domestik dan 36 internasional ini memanfaatkan teknologi untuk mempermudah pelanggan setianya dalam mengatur perjalanan.

Beberapa teknologi di antaranya, seperti pemesanan tiket melalui web dan aplikasi mobile, penukaran milleage secara daring (redempt online) hingga pendaftaran member Garuda Miles.

Sedangkan untuk mendapatkan harga tiket terbaik pada GATF 2017 phase II, Anda bisa mengikuti program "Happy Hour" yang memberikan diskon tiket hingga 80 persen, program "Best Deal" memberikan diskon tiket hingga 50 persen, dan "Regular Discount" program promo yang memberikan diskon pesawat hingga 13 persen untuk penerbangan domestik dan hingga 20 persen untuk internasional.

Dari 22 kota besar di Indonesia, secara nasional Garuda Indonesia menargetkan total penjualan pada GATF 2017 phase II ini sebesar Rp501 milyar selama 3 hari. Khusus Jakarta, target penjualannya sebesar Rp283 milyar dengan target 76 ribu pengunjung.

by: Riza Firli/19 Sep 2017
Travel fair, jawaban untuk melancong ramah bujet Travel fair, jawaban untuk melancong ramah bujet Reviewed by Riza Firli on 02.06.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.