Wong Hang Tailor x Nike X Rama Dauhan


Men’s Fashion Week dari Plaza Indonesia sudah merupakan event tahunan yang sangat ditunggu oleh pelaku dunia fashion Indonesia. Konsep kali ini mengacu pada ide “Men with Style” dimana pria bisa mengenakan fashion untuk sehari-hari. Ini merupakan kali pertama Wong Hang berkolaborasi dengan designer lokal Indonesia, Rama Dauhan dan brand ternama Nike. Kolaborasi ini diinisiasi oleh Plaza Indonesia untuk menampilkan design fashion laki yang modern, casual namun tetap edgy.

Tema kolaborasi mengangkat “Sneakers Culture” dimana semua koleksi akan dipadukan dengan sepatu sneakers yang terkesan casual. Biasanya, pada setiap sesi fashion show, Wong Hang akan selalu menampilkan kesan formal dan rapi; namun kali ini dengan sentuhan desain dan styling dari Rama Dauhan, koleksi-koleksi akan lebih fun dan youthful.
Jas dan kemeja akan dimainkan dengan style unik, mengadopsi gaya fashion streetwear anak muda kekinian.

Rama Dauhan dan Wong Hang menyiapkan seluruh koleksi fashion show dalam waktu 2 minggu dengan jumlah total sekitar 44 potong pakaian, termasuk jas, kemeja lengan panjang, celana panjang atau pendek, dan rompi. Koleksi ini juga menggabungkan konsep sporty dari beberapa koleksi pakaian Nike seperti sweater, jogger olahraga dan topi.

Semua koleksi ini akan ditampilkan dalam satu sesi. Kali ini, setelan jas celana tidak akan menggunakan satu warna seperti lazimnya, namun akan dimix and match dengan warna yang berani, contohnya, jas pink akan dipadukan dengan celana biru dengan sweater hoodie abu Nike dan sepatu Air Max 90. Juga, koleksi sepatu Nike legendaris seperti Air Huarache, Nike Sock Dart  KJCRO, Nike air, Nike Cortez dan Tennis Classic akan ditampilkan dengan padu padan sartorial yang unik. Warna yang digunakan adalah warna summer yang menonjolkan sisi anak muda, seperti oranye, pink, hijau dan ungu. Rama tidak segan untuk bermain dengan motif dan desain model pakaian yang tidak slim fit; dan hasilnya juga tetap stylish.

Keunikan fashion show ini terletak pada runway-nya dimana koreografi siluet akan digabungkan dengan musik akustik; ditampilkan pada layar led sepanjang runway tersebut. Ide ini mengangkat musik off-beat yang menunjukkan kepribadian anak muda yang menyenangkan. Dalam sesi ini juga akan memberikan surprise dimana Dion Wiyoko dan Morgan Oey akan membawakan koleksi ini.









Wong Hang Tailor x Nike X Rama Dauhan Wong Hang Tailor x Nike X Rama Dauhan Reviewed by Segelas Info on 01.44.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.