Penyebab dan cara alami mengatasi asam urat



Sebagian orang yang berusia leboh dari 30 banyak yang terkena penyakit asam urat. Khusus bagi pria akan lebih rentan mengalami asam urat daripada wanita. Wanita yang mengalami asam usat ketika mereka telah mengalami monopuse. Asam urat merupakan penyakit yang menyerang persendian seseorang. Biasanya asam urat menyerang sendi tangan, kaki, jari, siku, dan dengkul. Tapi tak menutup kemungkinan juga terjadi pada beberapa persendian. Rasa sakit yang di derita oleh orang yang mengalami asam urat sangat sakit bahkan tubuh dapat mengalami pembengkakan dan peradangan.

 Asam urat di sebabkan oleh tertumpuknya zat purin pada tubuh yang mengendap di persendian.Zat purin tersebut berasal dari makanan yang biasa kita makan. Bisa dari makanan yang berasal dari tumbuh – tumbuhan atau dari hewan. Oleh sebab itu, seseorang yang mengalami asam urat harus sangat mengontrol makanan yang di makan. Sebenarnya setiap orang memiliki kadar asam urat masing – masing. Tetapi kadar asam urat yang tinggi lah yang dapat menyebabkan tubuhmenjadi berbahaya.

Gejala – gejala asam urat yang dapat terlihat diantaranya selalu merasa capek dan badan sangat pegal – pegal ketika beraktivitas, merasakan nyeri di bagian otot, persendian, pinggul, lutut, dan punggung. Bisa juga di tandai dengan pembengkakan atau kulit menjadi kemerah- merahan. Rasa nyeri akat terasa ketika malam dan pagi hari. Pada saat bangun tidur sering buang air kecil, suka timbulnya rasa linu dan kesemutan yang parah.


Banyak sekali jamu tradisional asam urat yang telah di kembangkan. Karena Indonesia ini menjadi salah satu negara penghasil rempah – rempat terbanyak dan bervariasi. Oleh sebab itu jamu tradisional asam urat dapat di peroleh dari berbagai pilihan tumbuhan. Seperti jamu tradisional cengkeh dan ubi jalar merah. Pada proses pembuatannya harus menyiapkan 5 butir cengkeh, 5 butir kapulaga, 5 gram biji pala, 1 jari kayu manis, 15 gram jahe merah, 1000 mL air, dan 200 gram ubi jalar. Caranya dengan merebus semua bahan di air mendidih hingga tersisa setengah dari air yang di rebus tadi. Anda mengonsumsi air dari hasil saringannya. Namun, untuk ubi jalar dapat di konsumsi secara langsung dengan di makan. 
Penyebab dan cara alami mengatasi asam urat  Penyebab dan cara alami mengatasi asam urat Reviewed by Unknown on 01.40.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.