5 Hal yang Sebaiknya Tidak Dilakukan Ketika Membersihkan Kamar Mandi


Memiliki desain seperti koleksi kamar mandi modern memang menyenangkan. Semua terlihat selalu elegan dan bersih. Bersih? Yakin?

Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan dalam membuat kamar mandi terlihat bersih dan terawat. Tidak hanya asal membersihkan dengan cara menyikatnya saja. Untuk hasil yang optimal, Anda harus menghindari hal-hal berikut ini saat membersihkan kamar mandi

1. Tidak membersihkan tirai shower
Saat tirai shower mulai dihinggapi lumut atau spot hitam, jangan langsung dibuang. Anda bisa menyucinya dengan air panas bersuhu sedang dan taburi deterjen di dalam mesin cuci. Untuk perawatan, biasakan membuka tirai lebar-lebar setelah digunakan.

2. Menyimpan sikat toilet basah
Bakteri sangat suka berkembang biak di tempat yang lembab. Maka ubahlah kebiasaan Anda yang suka menyimpan sikat toilet dalam keadaan basah. Setelah digunakan untuk menyikat dalam dudukan toilet elektronik, pastikan sikat toilet telah benar-benar kering sebelum kembali ke tempatnya. Sebaiknya rendam sikat toilet hingga ke gagangnya ke dalam air yang telah diberi cairan pembasmi kuman setidaknya satu kali sebulan.

3. Menggunakan satu produk untuk semua
Tiap produk pembersih diciptakan khusus untuk benda tertentu, bukan semua benda. Jadi misalnya Anda tidak bisa menggunakan cairan pel lantai untuk menyikat bagian dalam toilet. Ingat, semua ada peruntukkannya sendiri.

4. Mengelap kaca dari atas ke bawah
Sering menemukan orang yang mengelap kaca dari atas ke bawah? Padahal gerakan yang harusnya dilakukan adalah membentuk huruf S. Satu lagi yang biasanya terlupa, jangan semprotkan cairan pembersih kaca langsung di permukaan kaca. Semprot pada kain lalu baru usapkan ke kaca. Hal ini dilakukan karena jika cairan pembersih disemprotkan langsung ke kaca, dikhawatirkan akan terjadi pengendapan gumpalan debu dan bakteri yang masuk ke dalam partikel kaca.

5. Pembersih yang mengandung racun
Larutan pembersih digunakan untuk membunuh kuman dan bakteri. Namun ternyata ada beberapa produk pembersih yang dilarang beredar di banyak negara dengan alasan kesehatan untuk manusia sendiri. Pembersih yang mengandung racun ini ternyata bisa menyebabkan kanker, kebutaan, dan lain-lain. Jadi sebaiknya beralihlah ke metode alami yang aman. Misalnya karbol dari bahan sereh, campuran baking soda dan lemon, dan lainnya.

5 Hal yang Sebaiknya Tidak Dilakukan Ketika Membersihkan Kamar Mandi 5 Hal yang Sebaiknya Tidak Dilakukan Ketika Membersihkan Kamar Mandi Reviewed by Segelas Info on 15.56.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.