Hilangkan Sakit Kepala di Rumah, Ini 5 Obat Sakit Kepala yang Ampuh Atasinya


Jika berbicara sakit kepala hal ini dapat terjadi pada siapa saja, dimana saja dan kapan saja. Sakit kepala pun banyak jenisnya mulai dari sakit kepala ringan, sedang, sampai sakit kepala berat.

Menurut Traditional Chinese Medicine, sakit kepala merupakan sinyal pada tubuh kita karena penyumbatan aliran energi dan darah pada tubuh kita.

Penyebab penyumbatan tersebut bermacam-macam misalnya karena terkena paparan angin, terkena kipas angin atau AC yang menyembur terlalu kencang di belakang kepala kita.

Kondisi depresi juga dapat mempengaruhi  timbulnya sakit kepala karena saat depresi mempengaruhi aliran energi dan darah dalam tubuh kita.

Selain itu, cedera fisik seperti terpukul dan terbentur pun dapat menyebabkan sakit kepala. Dengan mengetahui penyebab sakit kepala, maka kita dapat menghindari sakit kepala tersebut.

Misalnya buat kamu yang hobi bergadang, coba kurangi dengan tidur lebih awal. Buat yang sering stres, cobalah cari tahu apa penyebab stres tersebut dan kurangilah penyebab stresnya.

Jika terjadi sakit kepala, berikut 5 obat sakit kepala yang dapat kamu gunakan di rumah:

1. Air Putih
Tahukah kamu, para peneliti menemukan bahwa satu dari 10 orang mengalami sakit kepala ternyata tidak minum air putih dalam jangka waktu tertentu. Ketika kurang minum dan terjadi dehidrasi maka bisa menyebabkan sakit kepala tipe tegang atau tipe migran. 

Maka cukupilah kebutuhan air putih dan jika haus langsung minum jangan sampai terjadi dehidrasi

2. Kompres Air dingin
Bila mengalami sakit kepala tipe migren atau sakit kepala sebelah. Kamu bisa menggunakan kompres air dingin dengan cara menggunakan es batu yang dilapisi dengan handuk. Kemudian, diamkan di kepala sekitar 15 menit.

3. Kompres Hangat
Namun jika mengalami sakit kepala tipe tegang, kamu bisa menggunakan kompres air hangat. Air yang hangat bertujuan mengurangi ketegangan otot. Untuk mengopres kamu bisa menggunakan botol berisi air hangat atau handuk yang telah di rendam di air panas.

4. Essential Oil
Buat kamu yang suka dengan aroma wewangian aromaterapik seperti essential oil. Kamu bisa menggunakan beberapa jenis essential oil seperti papermint dan lavender yang efektif untuk sakit kepala

Coba oleskan essential oil pada pelipis untuk mengurangi tegang karena sakit kepala atau coba hirup aromanya pada bagian bawah hidung.

5. Obat Sakit Kepala 
Untuk meringankan sakit kepala, Kamu bisa membeli obat sakit kepala di apotik terdekat atau lebih praktis kamu bisa membeli obat tanpa keluar rumah melalui aplikasi SehatQ. Ada beberapa obat sakit kepala yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan seperti Panadol, Bodrex, atau untuk anak-anak tersedia juga obat sakit kepala berbentuk sirup.

SehatQ merupakan aplikasi kesehatan di smartphone yang memiliki fitur paling lengkap untuk mendukung keluarga sehat. Kamu bisa chat dengan dokter secara online gratis, seperti memiliki dokter pribadi.

Untuk booking dan konsultasi kamu pun bisa menyesuaikan dengan jadwal yang kamu miliki. Selain itu kita bisa mendapatkan informasi kesehatan mulai dari artikel kesehatan, definisi penyakit, fungsi dan efek samping obat. Dan semua itu pastinya langsung ditinjau oleh dokter dan berbelanja kebutuhan kesehatan di Toko SehatQ menyediakan berbagai macam metode pembayaran.

SehatQ adalah aplikasi kesehatan digital dengan fitur terlengkap untuk mendukung keluarga yang sehat. Chat dokter online secara gratis, langsung dan pribadi, booking online jadwal konsultasi dokter sesuai kebutuhan dan jadwalmu.

Terdapat bergai macam info kesehatan seperti artikel kesehatan, definisi penyakit, fungsi dan efek samping obat. Dan semua sumber informasi tersebut dapat terpercaya karena  ditinjau langsung oleh dokter sehingga memiliki kredibilitas yang tinggi.

Komentar