Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Punya Screen Time Scrolling Instagram Cukup Lama ? Begini 4 Cara Mengatasinya



Berapalama sih waktu yang kalian habiskan untuk scroll-scroll instagram atau melihat story-story orang-orang ? 1 jam, 2 jam atau tiap kali cek handphone pasti lihat instagram ?

Waduh bisa jadi kamu kecanduan srolling scrolling loh! Banyak banget waktu yang harusnya bisa bikin kamu produktif malah dibuang percuma hanya untuk scrolling-scrolling tanpa faedah.

Nah, agar mengurangi screen time dalam scrolling instagram maupun media sosial lainnya. Berikut tipsnya :

1. Cara paling Ekstrim Unfollow Semua Orang
Ini salah satu cara yang dilakukan oleh Acha Septriasa, beberapa waktu lalu ia unfollow semua akun instagram yang ada di followingnya hingga 0. Cara ini memang terbilang ekstrim karena bisa jadi teman yang kamu unfollow menjadi baper karena tidak tahu maksud dan tujuannya nge-unfollow kamu.

2. Uninstall Aplikasinya 
Uninstall adalah salah satu cara terekstrim berikutnya, dengan uninstall sosial media berarti kamu tidak akan menggunakan media sosial sama sekali. Buat yang bekerja mengandalkan sosial media seperti influencer, selebriti, dan juga online shop pasti bakal susah.

3. Logout Akun
Cara agak lebih smooth, kamu bisa me-logut akun instagram atau media sosial kamu. Sehingga nantinya akan ada effort untuk masuk kembali jika memang membutuhkannya lagi. 

4. Set Batasan Waktu 
Pada beberapa merek smartphone saat ini, ada yang bisa mengeset batasan waktu screen time. Jika sudah melebihi durasi batasan waktu yang ditentukan maka smartphone kamu akan pindah mode sehingga hanya bisa digunakan untuk fungsi dasar saja.

Oke semoga dapat membantu kamu mengurangi screen time instagram!