5 cara gampang mencari uang di internet, yang ternyata udah gak semudah dulu

shares

source: note.moneylover.me 

Internet sering dianggap sebagai ladang dan cara mudah untuk mendapatkan uang. Pada 10-12 tahun  lalu sekitar 2012-2014. Banyak para pelaku internet marketing yang mudah mencari uang di internet hanya bermodal laptop dan koneksi internet mereka sudah bisa mendapatkan penghasilan dengan modal yang minim bahkan nyaris tanpa modal dengan.

Namun pergeseran zaman saat ini, membuat semuanya berubah dan 5 cara mencari uang di internet ini mungkin sudah tak semudah dahulu. Berikut diantaranya:

 1. Youtuber

Bila kamu ingin menjadi youtuber dengan penghasilan melalui adsense. Mungkin 7-8 tahun lalu masih terbilang mudah karena Youtube tidak menargetkan 4000 jam tayang dan jumlah subscriber. Banyak para youtuber yang bilang untuk pay per click Indonesia harganya jauh lebih rendah dibanding negara lain dengan konten berbahasa Inggris. 

2. Blogger dan SEO

Menjadi blogger dan SEO Blogger merupakan cara mudah untuk dikenal masyarakat secara luas di dunia maya. Blog dijadikan platform untuk personal branding dan lainnya. Akan tetapi gempuran media sosial seperti instagram dan tiktok saat ini hanya blogger yang upgrade skill, konsisten dan memperluas platformnya lah yang dapat bertahan.

3. Jualan Online

Dahulu media sosial, selain dijadikan ajang pertemanan bisa dijadikan ladang uang untuk berjualan. Namun saat ini persaingan para penjual online semakin masif dengan kehadiran marketplace. Bahkan para penjual online seperti UMKM dan Dropshiper harus bersaing dengan suplier hingga pemilik merek yang sama-sama menjual barang yang sama, di platform yang sama dengan harga yang berbeda-beda (perang harga).

4. Influencer Instagram / Tiktok

Saat ini semakin mudah orang untuk menjadi terkenal berkat media sosial seperti influencer ataupun selebgram. Akan tetapi cepat juga mereka untuk hilang.  Orang yang memiliki follower diatas 10-20 ribu sudah cukup banyak di media sosial. Sehingga harga yang ditawarkan oleh brand dan agency sudah tidak semahal dulu untuk mengendorse. Akan tetapi kamu masih bisa bermain quantity dan memberikan service lainnya seperti pembuatan video atau foto katalog produk.

5. Menjadi Affiliate

Program affiliate saat ini banyak ditawarkan oleh para marketplace maupun e-commerce. Namun  beberapa program affiliate saat ini  sudah mulai di perketat pendaftarannya maupun batasan komisi dari barang yang dipromosikan. Affiliate saat ini cocok digunakan untuk sampingan sebagai pasive income karena minim modal.

Namun tenang, semua cara ini tidak akan sulit jika kita melakukannya dengan tekun dan konsisten. Meskipun sudah tidak semudah dahulu, dan banyak alogaritma yang berubah dan peraturan yang semakin diperketat. Cara termudah untuk menghadapi tantangan ini adalah dengan cara melakukan riset, melakukan perubahan dan teknik yang baru untuk menangkap peluang yang lebih besar.

Related Posts