Early Reggae Sub Genre Reggae

Pada awalnya musik reggae hanya ada satu. Namun seiring berjalannya waktu, musik raggae pun akhirnya berkembang dan memiliki sub genre. Sebagai salah satu musik yang terpengaruh blues dan jazz, reggae pun hampir pasti melahirkan musik jenis serupa. Hanya memang ada beberapa ketukan yang berbeda. Salah satu sub genre reggae yang paling awal adalah early reggae.

Early reggae kadang-kadang disebut "skinhead reggae" karena popularitas di antara subkultur kelas pekerja di Inggris, dimulai pada akhir 1960-an, sebagai pengaruh dari musik funk dari label Amerika seperti Stax mulai diserap dan dimainkan musisi studio. Karakteristik early reggae berakar dari rocksteady yaitu pada "bubbling" organ.

Early reggae lebih menekankan alur musik. Kadang dengan menambahkan beberapa instrumen tiup. Yang termasuk artis early reggae antara lain John Holt, Toots & the Maytals, The Pioneers dan Symarip. Versi cover dari Motown, Stax dan Atlantic Records soul lagu yang umum di early reggae, mencerminkan popularitas soul musik dengan skinhead dan Mods.

Early reggae memang sangat kental dengan musik asli reggae. Jenis musik ini sangat tepat dipelajari oleh anda yang seorang pemula. Dengan mempelajari early reggae anda bisa lebih mengerti nada-nada serta ketukan dasar musik yang lahir di Jamaika ini. Meskipun unsur reggae lebih banyak menggunakan drum, tidak asa salahnya anda melakukan eksperimen. Cobalah memasukan unsur piano, keyboarad maupun gitar. Jangan lupa beli piano, keyboard dan gitar untuk memuluskan langkah anda menjadi musisi reggae.
Early Reggae Sub Genre Reggae Early Reggae Sub Genre Reggae Reviewed by Unknown on 20.19.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.