Breakcore Gaya Musik Dansa Elektronik

Breakcore adalah gaya musik dansa elektronik yang sangat dipengaruhi oleh techno hardcore, drum dan bass dan hardcore digital. Irama musik breakcore ditandai dengan penggunaan dari kick drum yang berat dan bermain dalam tempo tinggi. Teknik-teknik yang digunakan para musisi breakcore sedikit unik, yakni dengan lebih sering melakukan distorsi.

Seiring dengan perkembangan jaman, semakin banyak musisi breakcore menggunakan teknik tradisional untuk menyusun melodi rumit, namun memiliki harmoni. Banyaknya perubahan yang terjadi dalam breakcore pun menghasilkan aliran musik baru, salah satunya ragga jungle. Genre musik ini ditandai dengan banyaknya musik dance dan dominasi vokal.

Banyak yang menilai genre musik ini memiliki komposisi yang kacau dan rumit. Beberapa band yang mengusung genre ini adalah Aaron Spectre, Bong - Ra, Cardopusher, Enduser, FFF, LFO Iblis, Renard Queenston, Lemon Drizlay Crew, Istari Lasterfahrer, Shitmat, Venetian Snares, dan Stivs.

Metamorfosis yang terjadi dalam musik breakcore, akhirnya menjalar ke berbagai negara di Eropa, teruma Inggris dan tepatnya di London. Band-band yang tercipta disana sangat fokus memproduksi karya yang beroreintasi pada drum hardcore ekstrim dan bass yang sangat keras.

Salah satu isu paling kontroversial menyatakan bahwa breakcore bukanlah sebuah genre, melainkan campuran musik yang tidak jelas. Karena kebiasaannya yang mencatut irama musik lain. Breakcore tidak terpusat di satu lokasi geografis, tetapi lebih tersebar dalam kelompok-kelompok yang berbeda. Bagi kalian yang suka bermain drum, breakcore adalah genre musik yang paling tepat untuk mewadahi potensi anda. Jangan lupa beli drum elektrik terlebih dulu sebelum anda memulai belajar.
Breakcore Gaya Musik Dansa Elektronik Breakcore Gaya Musik Dansa Elektronik Reviewed by Phanie Fauziah on 01.35.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.