Lahirnya Dance-Punk Dipengaruhi Disco

Dance-punk juga dikenal sebagai disco-punk adalah genre musik yang muncul di akhir 1970-an . Dance punk disinyalir terkait erat dengan post-punk dan gerakan gelombang baru. Saat itu banyak band di era post-punk yang mengadopsi musik bertempo cepat, dan kondusif untuk menari. Kemunculan genre musik ini dipengaruhi oleh disko, synth dan musik dansa populer lainnya, serta jenis musik lain yang sangat dihindari pada era 1970an.

Dance punk sempat mengalami mati suri. Baru pada 1979 jenis musik ini kembali terdengar. Kebanyakan mereka muncul dari garasi rock/post-punk. Seperti namanya, anggota grup band yang konsen dengan genre musik ini, lebih suka menari ketimbang menyanyi. Karena itu tidak jarang mereka lebih menunjukkan aksi panggung ketimbang suara. Namun jangan memandang remeh, karena kualitas mereka juga bagus dan mampu memengaruhi perkembangan musik punk.

Jika anda ingin mendengar karya-karya dari Dance punk, anda bisa mencoba mendengarkan lagu –lagu dari band The Rapture. Berbasis di New York City, band ini mencampurkan pengaruh dari berbagai genre termasuk post-punk, disco, electronica dan rock. The Rapture adalah pelopor dari kebangkitan post-punk dari awal 2000-an. Band yang terdiri dari Luke Jenner (vokal dan gitar), Vito Roccoforte (drums dan perkusi), Gabriel Andruzzi (keyboards, saxophone, bass, perkusi dan vokal) ini sangat berani mencampurkan semua melodi. Keberanian mereka membuat campuran dari berbagai genre, menghasilkan karya yang unik dan khas. The Rapture menjadi contoh yang cocok bagi anda yang tidak suka dengan sesuatu yang stagnan.

Untuk bisa menguasai genre musik ini, ada baiknya belajar dari menabuh drum terlebih dulu. Karena jenis musik ini banyak menggunakan unsur alat pukul seperti drum dan perkusi. Beli drum elektrik atau manual menjadi start yang paling tepat bagi anda, sebelum melangkah ke tahap selanjutnya.
Lahirnya Dance-Punk Dipengaruhi Disco Lahirnya Dance-Punk Dipengaruhi Disco Reviewed by Unknown on 20.47.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.