Riot Grrrl Subgenre Musik Punk Yang Berbau Feminis

Riot Grrrl adalah subgenre musik punk yang berbau feminis dan subkultur. Jenis musik ini mencapai popularitasnya pada 1990-an . Subkultur ini memiliki unsur-unsur seperti perempuan - sentris band , konser dan festival , kolektif , kelompok pendukung , lokakarya, kursus bela diri , aktivisme dan fanzines . Contoh band dari aliran musik ini adalah Bikini Kill.

Bikini Kill adalah band punk rock Amerika yang terbentuk di Olympian, Washington pada 1990. Kelompok ini terdiri dari vokalis dan penulis lagu Kathleen Hanna, gitaris Billy Karren, bassist Kathi Wilcox, dan drummer Tobi Vail. Band ini secara luas dianggap sebagai pelopor Riot Grrrl, dan terkenal karena lirik feminis yang radikal dan pertunjukan berapi-api. Musik mereka bersifat abrasif dan hardcore.

Mereka juga pernah berkolaborasi dengan beberapa band ternama seperti Nirvana dan Joan Jett. Bikini Kill terkenal karena kebenciannya terhadap label besar dan pers rock mainstream. Bikini Kill menulis lagu untuk mendorong perempuan untuk lebih menempa dirinya. Dalam setiap pertujukannya Bikini Kill kerap mendesak perempuan untuk datang ke depan panggung dan membagikan lembaran-lembaran lirik tentang gender kepada penonton.

Album debut band ini , Pussy Whipped , dirilis pada bulan September 1993. Bikini Kill melakukan tur di London , Inggris untuk mulai merilis sebuah rekaman bersama bersama-sama dengat grup band lainnya. Pada tahun berikutnya , Riot Grrrl mendapatkan perhatian penuh dari media, dan Bikini Kill kian hari kian disebut sebagai pelopor gerakan. Bikini Kill kemudian menyerukan gerakan "Pemadaman media " karena merasa band dan gerakan mereka sering disalahpahami oleh media. Jika anda wanita yang ingin menunjukkan eksistensinya di dunia musik. Aliran ini bisa menjadi acuan. Mulailah dengan mempelajari ajaran-ajaran yang mereka bawa, kemudian pelajari gaya bermain musiknya. Menghapal ketukan drum menjadi start yang baik untuk anda. Beli drum elektrik terlebih dulu.
Riot Grrrl Subgenre Musik Punk Yang Berbau Feminis Riot Grrrl Subgenre Musik Punk Yang Berbau Feminis Reviewed by Phanie Fauziah on 23.19.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.